-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai merk perkakas terbaik di Indonesia.

 

Dalam artikel ini, sebenarnya merk sendiri merupakan ejaan yang kurang tepat. Hal tersebut karena dalam Kamus Bahasa Indonesia, yang tepat adalah merek yang mana merujuk pada cap atau identitas dari suatu produk.

 

Perkakas sendiri merujuk pada segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat. Jadi mungkin yang akan kita tampilkan merupakan brand atau merk perkakas yang biasa dipakai dan digunakan di dunia perbengkelan otomotif seperti kunci pas, kunci sock, kunci T, kunci L, dan lain sejenisnya.

 

Oh iya, dalam artikel ini kami tidak akan memberikan rujukan detail tipe atau seri dari merk perkakas, jadi kami hanya akan memberikan rekomendasi merk atau brand perkakas yang memang sudah teruji banyak digunakan dan bercitra positif.

 

Baiklah langsung saja, berikut merk-merk perkakas terbaik di Indonesia:

 

1. Bosch

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Yang pertama adalah brand Bosch. Ya, pabrikan asal Jerman yang mulai berdiri sejak tahun 1886 ini sangat dikenal di Indonesia sebagai brand penyuplai dan produsen kunci dan perkakas yang berkualitas.

 

Sejalan dengan kualitas, Bosch ini memang biasanya menawarkan perkakas dengan harga-harga yang di atas rata-rata (lebih mahal).

 

Tetapi, Bosch sendiri memang sudah dipercaya sebagai salah satu produsen kunci-kunci, bor, gerinda, dan lain sebagainya yang memiliki kualitas di atas rata-rata dan dapat diandalkan.

 

2. Tekiro

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Lanjut ke brand asal Indonesia yang memiliki lisensi standar industri Jepang. Nah perkakas dari Tekiro ini memang kami rekomendasikan karena memiliki harga yang murah namun kualitasnya dapat diandalkan terutama untuk penggunaan perkakas di perbengkelan.

 

Tekiro sendiri fokus pada perkakas hand tools atau alat-alat manual yang dikerjakan dengan tangan seperti kunci sock, kunci pas, kuncir ring, kunci inggris, kunci L, dan perkakas hand tools lain.

 

Kami sendiri merupakan salah satu pengguna perkakas dari brand Tekiro ini, dan sejauh ini, kami cukup puas dengan kualitasnya.

 

Baca JugaReview Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek

 

3. RYU

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia

Selanjutnya kita masuk ke brand RYU. Sebenarnya ini masih satu perusahaan dengan Tekiro, hanya saja brand RYU ini berfokus pada perkakas yang menggunakan mesin sedangkan Tekiro fokus ke perkakas yang digunakan dengan tangan secara manual.

 

RYU menjadi salah satu produsen perkakas mekanikal seperti bor listrik, mesin gerinda, dan perkakas listrik lain.

 

Sama dengan Tekiro, kami pun menggunakan mesin gerinda dari brand ini dan sejauh ini performanya cukup memuaskan.

 

Baca JugaReview Spesifikasi Gerinda RYU RSG 100-3, Apa Kekurangan Gerinda RYU ???

 

4. Modern

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia

Selanjutnya ada perkakas dari Modern. Sama seperti RYU, Modern pun berfokus pada perkakas mekanikal seperti mesin gerinda, mesin bor, dan lain sejenisnya.

 

Jika kita perhatikan, perkakas yang biasanya digunakan di bengkel maupun oleh tukang kayu biasanya banyak menggunakan perkakas mekanikal dari brand Modern.

 

Mengapa demikian? karena Modern menawarkan produk perkakas mekanikal yang memiliki harga murah namun kualitas bersaing.

 

Baca JugaReVIEW Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B


5. Wera

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Kita kembali pada perkakas hand tools, selanjutnya ada Wera yang merupakan brand asal Jerman yang sudah mulai berproduksi sejak tahun 1936.

 

Wera sendiri merupakan salah satu produsen perkakas asal negara di Eropa yang menjual perkakasnya dengan harga yang relatif mahal. Tetapi mahalnya perkakas dari Wera sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

 

6. Stanley

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Selanjutnya ada Stanley yang merupakan produsen perkakas asal negara Amerika. Memiliki pengalaman sebagai produsen perkakas berkualitas selama satu abad lamanya membuat Stanley wajib jadi salah satu opsi perkakas berkualitas dan terbaik kalian.

 

Tetapi ingat, karena ini adalah produk import, maka harganya juga tidak main-main.

 

7. Krisbow

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Selanjutnya ada Krisbow. Merk yang satu ini cukup familiar di Indonesia, hal tersebut karena Krisbow merupakan brand perkakas asal Indonesia.

 

Krisbow sendiri merupakan singkatan untuk Krisnandi Wibowo yang mana ia merupakan orang Indonesia yang membuka perusahaan perkakas.

 

Krisbow cukup banyak direkomendasikan karena memiliki kualitas yang dapat diandalkan terutama untuk perkakas di bidang perbengkelan otomotif.

 

8. Jakemy

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Jakemy merupakan brand asal Tiongkok yang menawarkan hand tools dengan harga yang relatif murah.

 

Namun dari beberapa penuturan pengguna perkakas Jakemy, perkakas yang satu ini lebih oke untuk penggunaan perkakas rumah tangga seperti untuk perbaikan meja, kursi, mesin cuci, AC, atau perabotan lain yang tidak membutuhkan torsi tinggi pada bagian mur, baut, maupun sekrupnya.

 

9. Lippro

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Lippro merupakan salah satu brand perkakas yang banyak ditemui pada alat-alat seperti kunci L hingga kunci T dan kunci Y.

 

Lippro sendiri merupakan brand yang memang berfokus menjual barangnya di area Asia Tenggara seperti salah satunya Indonesia.

 

10. Kenmaster

10 Merk Perkakas Terbaik Di Indonesia
Sumber: tokopedia.com

Seperti Jakemy, Kenmaster sendiri merupakan perkakas yang memiliki harga relatif murah. Namun Kenmaster sendiri banyak dianjurkan untuk keperluan perkakas rumah tangga seperti untuk perbaikan AC, kulkas, mesin cuci, dan perabotan lain yang tidak perlu torsi besar pada baut, mur, maupun sekrupnya.

 

Catatan: List di atas diurutkan secara acak atau random.

 

Sebenarnya masih ada beberapa lagi list perkakas terbaik yang kami coba rekomendasikan, namun untuk saat ini, mungkin hanya itu yang sanggup kami tulis.

 

Jika kalian tertarik, kalian bisa baca beberapa artikel di bawah ini:

 

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript