-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

ReVIEW Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai bor listrik dari Modern yakni bor Modern dengan tipe M2100B.

 

Bor merupakan salah satu perkakas yang cukup sering digunakan oleh para “tukang” seperti tukang las, tukang kayu, serta tukang bubut.

 

Dari aspek jenis penggerak, bor sendiri dibagi dalam dua kategori yakni bor manual yang mana digerakan menggunakan tangan, serta bor yang satu lagi adalah bor mekanikal yakni yang menggunakan mesin dan biasanya bertenaga listrik.

 

Dalam tulisan ini, yang akan kami review adalah bor milik kami sendiri yang terkategori sebagai bor yang murah-meriah, penasaran dengan spek serta kualitasnya? simak pada beberapa sub bab di bawah ini.

 

Harga Bor Listrik Modern M2100B

ReVIEW Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, bor yang satu ini terbilang merupakan bor bermesin bertenaga listrik yang memiliki harga yang murah.

 

Satu unit dari bor Modern dengan tipe M2100B sendiri dihargai sekitar Rp. 220.000 – Rp. 300.000 (harga mungkin akan berbeda-beda di daerah lain).

 

Dengan harga yang murah tersebut, setidaknya kita sudah memiliki bor mesin dengan tenaga listrik yang dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga.

 

Dalam paket pembelian, kita mendapatkan satu mesin bor beserta kunci untuk menempelkan mata bor dengan mesin bornya. Jika beruntung, kita juga akan diberi mata bornya.


Lalu soal spesifiaksi dan kualitas dari bor ini bagaimana? simak pada sub bab di bawah ini.

 

Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B

ReVIEW Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B

Bor listrik Modern M2100B memiliki spesifikasi kurang lebih adalah sebagai berikut:

Spesifikasi Modern M2100B

Kemampuan pengeboran pada besi

Maximal diameter 10 mm

Kemampuan pengeboran pada kayu

Maximal diameter 25 mm

Tegangan listrik

220 Volt

Frekuensi

50 – 60 Hz

Kecepatan putaran tanpa beban

2500 Rpm

Daya

260 Watt

Berat

1.3 Kg

Arah putaran

Satu arah atau tidak dapat bolak-balik

 

Jadi dengan harga 200 – 300 ribuan, kita sudah dapat bor yang dapat digunakan pada besi dan kayu yang memiliki daya 260 W serta putaran bebasnya adalah sebanyak 2500 Rpm.

 

Lebih lanjut mengenai bor yang satu ini, akan kami bahas dalam sub bab di bawah ini.

 

Impresi Kualitas Bor Listrik Modern M2100B

ReVIEW Spesifikasi Bor Listrik Modern M2100B

Bor listrik Modern M2100B sudah hampir satu tahun ada di rumah kami dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

 

Meski jarang digunakan, namun kami memiliki beberapa pengalaman yang akan kami tulis di artikel ini sebagai impresi kualitas dari bor listrik Modern ini.

 

Berikut beberapa impresi kami mengenai bor listrik Modern M2100B:

1. Bor yang satu ini terkategori bor yang putarannya rendah yakni hanya 2500 Rpm saat tanpa beban. Jadi saat ada beban seperti dipakaikan pada kayu, plastik, atau besi, maka kecepatannya akan jauh menurun. Oleh sebab itu jangan heran jika maksimal penggunaan mata bor dari bor listrik ini cukup kecil yakni mata bor maksimal untuk kayu adalah sebesar 25 mm, sedangkan mata bor maksimal untuk besi adalah sebesar 10 mm. Jadi untuk kalian yang berharap dapat dengan enteng melakukan pengeboran pada besi, jangan berharap banyak pada bor yang satu ini. Hal tersebut karena bor yang satu ini lebih cocok untuk penggunaan pada kayu, plastik, fiberglass, atau komponen lain yang tidak begitu keras.

 

2. Kemudian bor yang satu ini juga tidak dapat digunakan untuk menembus beton. Kita tahu bahwa di beberapa kesempatan, bor sering digunakan untuk “membobol” atau melubangi kontruksi bagunan seperti beton. Sayangnya karena beton terkategori sangat keras dan padat, maka bor yang satu ini sangat tidak kami rekomendasikan untuk melubangi beton. Tetapi jika yang akan dilubangi adalah dinding rumah, maka bor ini masih sanggup kok, asalkan dindingnya tidak terbuat dari beton yang dicor.

 

3. Siap sedia mesin gurinda!! Salah satu aspek keberhasilan dari pengeboran adalah mata kunci yang tajam disertai putaran mesin yang banyak dan cepat. Nah bor ini cenderung kurang berputar dengan cepat, maka saat mata bor sudah tumpul, maka kita akan sangat kesusahan dalam melakukan pengeboran. Oleh sebab itu, penting mempunyai mesin gurinda untuk meruncingkan atau mempertajam mata bor (biar tidak beli terus mata bor).

 

Nah dari point yang sudah kami jelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa bor yang satu ini sangat cocok untuk kebutuhan pengeboran yang ringan seperti mengebor kayu atau benda lain yang tidak terlalu keras dan padat.

 

Jika kita menginginkan mesin bor untuk kebutuhan bengkel motor atau bengkel mobil atau bengkel las atau bengkel bubut, maka bersiaplah untuk kecewa.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript