-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Klasemen MotoGP Terbaru

 

Klasemen MotoGP Terbaru


Kumpulan artikel mengenai klasemen MotoGP terbaru up to date dan terpercaya. Silahkan pilih daftar artikel klasemen MotoGP di bawah ini:

    Klasemen MotoGP

Keterangan: Artikel diurutkan berdasarkan yang terbaru atau ter-update.

 

Penjelasan Mengenai Perhitungan Poin Di MotoGP

Ajang balap MotoGP cukup unik bila kita menyoal tentang perhitungan poinnya. Berbeda dengan sepak bola yang terbilang simpel yakni yang menang dapat 3 poin, imbang dapat masing-masing 1 poin, dan yang kalah dapat 0 poin.

 

Di ajang balap MotoGP untuk sekarang ini (regulasi bisa saja berubah di kemudian hari), perolehan poin bagi pembalap akan ditentukan berdasarkan urutan finish.

 

Dimana tidak semua pembalap yang berhasil finish akan diberikan poin. Hanya pembalap yang finish hingga urutan ke-15 yang akan mendapatkan poin. Artinya urutan ke-16 dan seterusnya tidak akan mendapatkan poin.

 

Pemberian poin pun hitungannya cukup unik, dimana yang jelas urutan pertama tentunya akan mendapat poin tertinggi dan yang finish di urutan ke-15 akan mendapatkan poin paling sedikit.

 

Adapun perhitungan poin di gelaran MotoGP untuk saat ini adalah sebagai berikut:

  1. Posisi 1: 25 poin
  2. Posisi 2: 20 poin
  3. Posisi 3: 16 poin
  4. Posisi 4: 13 poin
  5. Posisi 5: 11 poin
  6. Posisi 6: 10 poin
  7. Posisi 7: 9 poin
  8. Posisi 8: 8 poin
  9. Posisi 9: 7 poin
  10. Posisi 10: 6 poin
  11. Posisi 11: 5 poin
  12. Posisi 12: 4 poin
  13. Posisi 13: 3 poin
  14. Posisi 14: 2 poin
  15. Posisi 15: 1 poin

 

Sama seperti ajang olahraga lain, poin-poin itu nantinya akan diburu oleh para pembalap sehingga nantinya di akhir musim akan diakumulasikan dan yang paling banyak mengumpulkan poin akan menjadi Juara Dunia MotoGP di musim yang dijalani.

x