-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan melakukan review mengenai kunci T dari Tekiro.


Kunci T merupakan salah satu toolkit yang cukup banyak digunakan untuk keperluan membuka baut dan mur pada sepeda motor.

Kunci T ini menurut kami cukup seba guna untuk keperluan membuka baut dan mur pada sepeda motor, tetapi tetap sih yang namanya kunci pendukung seperti kunci ring dan kunci pas itu perlu hehe.

Bicara soal salah satu kunci T yang bagus dan murah di pasaran Indonesia, kami rasa kita sepakat untuk tidak melewatkan salah satu merek yakni merek Tekiro.

Tekiro memproduksi beberapa toolkit yang salah satunya adalah kunci T. Nah bagaimana sih kunci T dari Tekiro ini???

Review Harga Kunci T Tekiro

First, kami akan coba bisikan harga dari kunci T tekiro ini. Kami sendiri membeli kunci T tekiro berukuran 8 mm, 10 mm, serta 14 mm. Sedangkan untuk ukuran 12 mm dan 17 mm kami membeli kunci T dari merek lain.

Harga dari kunci Tekiro ukuran 8 mm, 10 mm, dan 14 mm di tempat kami sendiri adalah sebesar Rp. 17.000 per satu buahnya. Jadi harga dari ketiga kunci tersebut adalah 3 x 17.000 = Rp. 51.000.

Menurut kami sih harganya sangat murah jika kita bandingkan dengan kualitas yang ditawarkan. Nah di pasaran sendiri, kunci T Tekiro ukuran 8 mm – 14 mm memiliki harga yang berbeda dengan kunci T Tekiro berukuran 17 mm – 21 mm.

Untuk lebih detail dan lebih jelasnya, silahkan kalian berselancar ria di aplikasi marketplace untuk memastikan harga dari kunci T Tekiro ini.

Review Kualitas Kunci T Tekiro

Kunci atau toolkit yang baik adalah yang bahan bakunya terbuat dari chrome vanadium, selain itu lisensi dari toolkit pun minimal berlisensi industri Jepang.

Nah Tekiro memiliki keduanya yakni berbahan chrome vanadium (walau pun dicat dengan warna hitam) serta memiliki lisensi industri Jepang.

Nah apakah bahan baku chrome vanadium dan lisensi industri Jepang tersebut sebanding dengan kualitasnya? Atau hanya embel-embel?

Kami tidak dapat berbohong dalam artikel ini, faktanya Tekiro memang memproduksi kunci T yang sangat baik.

Kami merasa terbantu dengan kunci T Tekiro ini, terlebih karena memang kunci T ini memiliki harga yang relatif lebih murah namun memiliki kualitas yang tidak mengecewakan.

Rahasia Kualitas Kunci T Tekiro Yang Tidak Mudah Slek

So, ada satu hal yang membuat kami penasaran. Rasa penasaran itu muncul atas pertanyaan mengapa kunci T Tekiro tidak mudah slek? Padahal di luar sana ada loh kunci T dengan merek lain yang sama-sama berbahan chrome vanadium namun kunci T dari merek lain tersebut malah mudah slek.

Lalu kenapa bisa demikian?

Rupanya ada satu hal yang membuat kunci T Tekiro ini bisa lebih tahan akan slek pada saat tengah digunakan dalam membuka baut. Hal tersebut adalah karena ukuran dari kunci T itu sendiri baik dari segi diameter maupun tinggi kunci T itu sendiri.

Tidak percaya? Berikut kami sandingkan kunci T merek Tekiro dan kunci T merek lain.

Review Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek


Pada gambar di atas terlihat bahwa kunci T merek Tekiro memiliki ukuran yang lebih panjang dan juga memiliki diameter yang lebih besar. Padahal kunci T Tekiro tersebut merupakan kunci T berukuran 10 mm, sedangkan kunci T yang satunya merupakan kunci T berukuran 12 mm.

Dalam menaklukan torsi pada mur atau baut, tidak dapat dipungkiri bahwa selain bahan baku, ukuran juga penting. Hal tersebut dapat dilihat pada gambar di bawah ini dimana kunci T ukuran 12 mm dari merek lain sudah mulai slek (nyelekit sob, padahal harga lebih murah beberapa ribu tapi perbedaannya cukup signifikan).

Review Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek


Apakah Kunci Dari Tekiro Anti Slek ?

Meski memiliki kualitas yang bagus, namun tidak selamanya produk dari Tekiro itu anti slek. Selain karena masa penggunaan, pemilihan keperluan kunci pun cukup penting.

Kami sendiri sempat membeli kunci Y dari tekiro yang satu kuncinya ada tiga ukuran yakni ukuran 12 mm, 14 mm, dan 17 mm.

Review Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek

Karena kunci tersebut tidak diperuntukan untuk membuka baut dengan torsi yang besar bahkan menengah, maka hasilnya adalah kunci tersebut sudah slek hehe.

Review Kunci T Tekiro, Ini Loh Penyebab Kunci T Tekiro Tidak Mudah Slek

Kami rasa kunci dengan model di atas yang memiliki tinggi yang pendek hanya cocok sebagai penahan saja dan bukan bekerja sebagai pembuka mur atau baut.

Nah review atau ulasan ini kami akhiri sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Oh iya, sebelum ditutup kami ingin mengatakan bahwa review ini bersifat netral dan bukan karena endorse. Tetapi jika kalian ingin melakukan endorse pada situs ini, maka kami persilahkan.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript