Aturan Mengisi Bensin Terbaru Bagi Pengguna Motor !!! Dibaca Dulu Lur Biar Tidak Kena Tegur




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan membahas mengenai aturan mengisi bensin terbaru bagi pengguna motor yang tangki bahan bakarnya di depan.


Tentunya aturan atau kebijakan yang kami maksud adalah aturan yang dikeluarkan oleh SPBU Pertamina. Itu artinya kebijakan atau aturan ini berlaku atau ditekankan pada SPBU Pertamina, meski pada beberapa pom bensin swasta non plat merah juga telah diberlakukan kebijakan atau aturan ini.

Lalu aturan apa yang kita maksud dan akan dibicarakan?

Aturan yang kita maksud adalah aturan tentang pengendara motor yang wajib dan diharuskan turun ketika tengah mengisi bahan bakar atau bensin.

Aturan itu juga berlaku bagi pengguna motor dengan tangki bahan bakar di depan semisal motor Ninja, R25, CBR, dan lain-lain.

Sebelumnya kejadian atau aturan ini juga sempat viral karena ada pengguna motor Yamaha Vxion yang turun dan mendorong motornya di SPBU setelah melihat kebijakan atau aturan baru tentang pengendara motor yang wajib turun ketika mengisi bensin.

Aturan Mengisi Bensin Terbaru Bagi Pengguna Motor !!! Dibaca Dulu Lur Biar Tidak Kena Tegur
Sumber: motorplus-online.com


Dan kami pun kebetulan mengalami sendiri aturan baru tersebut. Singkat cerita kami ditegur oleh operator SPBU untuk turun ketika tengah mengisi bahan bakar.

Namun karena situasi tengah ramai dan kami tengah menggunakan helm Full face, jadinya kami sempat bingung dengan maksud dari operator SPBU, terlebih tidak ada plang atau tanda di sekitar SPBU yang menginstruksikan kami untuk turun saat mengisi bensin.

Setelah beberapa lama berkata “hah?” akhirnya kami paham maksud dari operator SPBU, maksud dari ucapan parkirnya adalah kami diharuskan turun saat tengah mengisi bahan bakar motor Yamaha Byson kami.

Nah lalu kenapa sih ujug-ujug kita harus turun ketika mengisi bensin di SPBU? Terlebih tangki bahan bakar kita di depan? Sehingga dengan duduk di di atas motor saja sudah bisa mengisi bensin.

Setelah kami telusuri, ternyata aturan tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan kita ketika tengah mengisi bensin.

Kok bisa? Ya tujuannya sederhana, jadi ketika nanti ada hal di luar dugaan semisal teradi percikan api atau hal apapun yang membahayakan, kita jadi lebih mudah untuk menjauhkan diri.

Terbayang bukan jika ada percikan api di tengki motor di depan perut kita? Dalam hitungan detik bisa saja motor meledak dan dalam hitungan detik itu pula kita bisa saja masih ada di atas motor ketika terjadi ledakan. Berbeda cerita jika kita tengah turun, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka kemungkinan untuk menyelamatkan diri akan jauh lebih besar.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Aturan Mengisi Bensin Terbaru Bagi Pengguna Motor !!! Dibaca Dulu Lur Biar Tidak Kena Tegur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel