Modif Honda CB 150R Full Fairing Ala Honda CBR 250 CC




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan membahas atau melihat hasil modifikasi Honda CB 150 R dengan konsep full fairing ala Honda CBR 250 cc.


Honda CB 150R merupakan motor dengan dengan konsep street fighter dengan kubikasi mesin sebesar 150 cc. Tak heran karena mengusung konsep petarung jalanan, maka pada bawaan pabrik, Honda CB 150R ini tidak dilengkapi dengan full fairing atau boleh dikatakan hanya dibekali dengan bodi dengan konsep naked.

Sedangkan Honda CBR 250 merupakan motor dengan konsep sport city dengan balutan fairing penuh membalut sekujur bodi motor. Kubikasinya adalah sebesar 250 cc dan tentu dengan konsep motor dan kubikasi seperti itu, tak salah jika harga dari Honda CBR 250 cc harganya menyentuh 60 jutaan rupiah.

Karena hal tersebutlah, maka tak salah juga jika banyak “adik” dari Honda CBR 250 cc yang menjadikan Honda CBR 250 cc ini sebagai kiblat dalam modifikasinya. Misalnya saja dari CBR 150 atau bahkan CB 150.

Hal tersebut lumrah, mengingat di pabrikan sebrang seperti Yamaha, baik itu untuk Byson, Vixion, serta R15, banyak yang menjadikan Yamaha R25 Sebagai kiblat modifikasian.

Baiklah mari kita lihat saja hasil modifikasi Honda CB 150R ala CBR 250 cc yang kami temukan di Facebook.

Modif Honda CB 150R Full Fairing Ala Honda CBR 250 CC


Santuy aja om ini cuman CB.......... #ae_custom” Tutur akun Facebook bernama Aprega Arpansa di grup Facebook CB150R Indonesia.

Bila kita telisik, modifikasi tersebut dapat dikatakan rapih dan menyerupai Honda CBR 250 cc. Simak saja foto Honda CBR 250 cc yang asli di bawah ini.

Modif Honda CB 150R Full Fairing Ala Honda CBR 250 CC
Sumber: rearslide.com


Hal yang cukup menarik perhatian adalah adanya shock breaker depan dengan mekanisme atau model up side down.

Selain itu bila kita simak dengan seksama, ubahan lain yang cukup menonjol adalah dengan penggunaan knalpot free flow, step depan dengan tipe underbone, serta tentunya balutan bodi yang sudah meninggalkan kesan naked dan penuh dengan gaya sport racing city.

Setelah kami telusuri, ternyata modifikasi tersebut berasal dari  AE COSTUM. Dan bila ditelisik, nampaknya itu lebih mirip CBR 250 yang diberi mesin CB150.

Nah jika sobat satupiston.com ingin tahu dimana bisa memodifikasi bodi motor fiber seperti itu? Kalian bisa menghubungi Dian Septiansa Modifikasi Klari Karawang. Yang kebetulan juga merupakan pengusaha bodi fiberglass.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga memberikan inspirasi dan tentunya semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel