Herex 1200m Adalah Apa?

Daftar Isi [Tampil]

Apa itu Herex 1200m yang kerap jadi sticker hingga sablon baju? Wah, ini jelas meruapakan salah satu aspek yang menarik untuk dibahas.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai Herex 1,2 Km.

 

Bicara mengenai Herex memang menarik, terlebih jika bahas kelas 1200m-nya.

 

m yang merupakan singkatan dari meter ini menunjukan jika salah satu kelas pacuan Herex adalah sepanjang 1200 meter atau setara 1,2 Kilometer.

 

Arti Herex 1200m

Herex 1200m Adalah Apa?


Herex 1200m adalah salah satu kelas balap Herex di mana lintasan balapnya adalah sepanjang 1.200 meter atau 1,2 Kilometer di mana biasanya track balapnya merupakan lintasan lurus.

 

Mirip-mirip dengan drag race, namun tentu Herex ini punya ciri tersendiri sehingga berbeda dengan balapan motor lainnya termasuk berbeda dengan drag race.

 

Selain di kelas 1.200 meter, Herex juga punya kelas lain yakni setengah kilometer atau sepanjang 500 meter.

 

Motor Herex 1200m

Motor Herex 1200m yang diperlombakan biasanya berasal dari motor-motor keluarga Honda berjenis naked sport seperti CB100, CB150, Verza, Megapro, GL series, Win, Tiger, dan lain sebagainya.

 

Tentu saja, motor yang dipertandingkan bukan merupakan motor polosan atau motor standaran.

 

Di mana, biasanya motor yang diperlombakan sudah mengalami beberapa modifikasi terlebih di sektor mesin.

 

Ya yang namanya juga lomba adu cepat, tentu para joki dan mekanik berlomba-lomba mempercepat motor tunggangan atau garapannya.

 

Herex dan Pertentangan di Masyarakat

Tak jarang, banyak balap herex yang dilakukan secara liar, misal dilakukan di jalan umum dengan memblokade jalan tersebut agar “Steril” dari gangguan.

 

Di sisi lain mungkin oke untuk meminimalisir adanya korban, tapi di sisi lain jelas kelakuan tersebut akan menggangu mobilitas masyarakat, sebab yang diblokade adalah jalan umum.

 

Selain itu, tak jarang juga ada suara bising yang dihasilkan dari knalpot motor Herex yang memang biasanya mengenakan knalpot racing.

 

Tak jarang, balapan Herex ini dilakukan di malam hingga subuh hari, oleh karenanya, wajar saja jika masyarakat sekitar akan terganggu karena kebisingan suara knalpot motor tersebut.

 

Herex: Modif, Komunitas, atau Ajang Balap?

Herex atau Honda Exciting Rider Extreme disinyalir merupakan suatu komunitas motor pada awalnya, lalu lambat laun menjadi penamaan pada motor-motor garapan dari komunitas tersebut.

 

Karena acuannya adalah motor garapan, maka tak heran jika lambat laun Herex malah merujuk pada jenis “modifikasi motor” yang digarap.

 

Oleh karenanya, jangan heran jika sekarang, Herex ini bukan hanya merujuk pada motor-motor dari Honda, tetapi bisa juga merujuk pada motor non Honda seperti Yamaha Vixxion, Suzuki Thunder, dan lain sebagainya.

 

Video



Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)