Apakah C70 Termasuk Herex ? Ini Jawabannya

Apakah C70 termasuk herex? Ini banyak ditanyakan oleh orang-orang mengenai jenis motor yang termasuk ke kategori Herex. Jadi, mari kita bahas di sini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai motor C70 termasuk Herex?

 

C70 adala hsalah satu motor bebek dari Honda yang kini sudah tidak dipasarkan lagi (namun ada versi reborn-nya).

 

Bentuk motor yang satu ini jelas sangat klasik karena dijual di era sebelum tahun 2000-an (1970).

 

Lalu timbul pertanyaan mengenai motor C70 dari Honda ini, apakah motor C70 termasuk herex atau bukan?

 

Apakah C70 Termasuk Herex?

Apakah C70 Termasuk Herex ? Ini Jawabannya


Herex sendiri adalah singkatan dari Honda Exciting Rider Extreme atau Pengendara Honda Ekstrim Yang Seru.

 

Biasanya, motor yang dibalapkan di komunitas Herex ini adalah motor naked seperti CB series, GL series, Megapro, hingga Tiger.

 

Adapun jalur yang dipacu biasanya adalah jalur lurus dari 500 meter hingga 1200 meter di mana motor yang diadu pacu pun merupakan motor yang sudah dimodif dan sudah dikorek.

 

Jadi C70 termasuk Herex atau tidak? Ini tergantung, sebab secara umum motor yang dilombakan adalah motor dengan jenis batangan atau naked dari Honda.

 

Namun dari aspek modifikasi, C70 pun bisa masuk ke kategori Herex jika mengacu pada unsur modifikasinya.

 

Sebut saja, motor Herex biasanya menggunakan ban dan velg lebih tipis, knalpot racing, body yang minim, hingga stang depan menggunakan stang jepit yang halu-halunya dibuat lebih tinggi.

 

Bahkan bila boleh jujur, bukan hanya motor dari Honda saja yang kerap disebut Herex, sebab ada juga motor dari Yamaha Vixion hingga Suzuki Thunder yang disebut Herex karena aspek kesamaan modifikasinya.

 

Herex,  Balapan atau Sekedar Modifikasi?

Banyak argumen yang menyatakan awal mula munculnya Herex. Namun dapat kita pahami bahwa Herex ini condong ke aksi balapannya.

 

Adapun aspek modifikasi motornya merupakan penunjang dari balapan motor tersebut. Sebab apa? Sebab motor Herex ini dilombakan dengan spek tertentu yang biasanya motornya tidak standar.

 

Alih-alih menjadi road race, Herex biasanya adu pacu di track lurus layaknya lomba balap drag, hanya saja dengan tampilan motor yang masih bisa dikenali.

 

Ini mungkin sedikit berbeda di mana motor drag biasanya memiliki body yang sangat-sangat minim bahkan hanya terlihat rangka dan mesinnya saja.

 

Herex dan Pertentangan di Masyarakat

Banyak motor yang diklaim dimodif Herex, namun sayangnya menimbulkan pertentangan di masyarakat secara umum.

 

Sebut saja, selain dari knalpotnya yang biasa bising, banyak aksi balap liar yang mengataskan nama Herex yang dilakukan di jalan umum.

 

Parahnya lagi, aksi tersebut dilakukan dengan memblokade jalanan tersebut sehingga membuat aktivitas warga jadi terganggu.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....