Posisi Actioncam di Helm Full Face Terbaik View Dashboard ala-ala Game MotoGP

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai posisi actioncam di helm full face terbaik view dashboard ala-ala game MotoGP.

 

Actioncam atau kamera aksi, ini adalah salah satu alat yang sering dipakai oleh para vlogger outdoor seperti yang suka berpetualang, naik gunung, hingga motovlog.

 

Untuk kasus motovlog, penempatan actioncam yang paling sering adalah di bagian motor tepatnya di area depan serta di bagian helm pemotor.

 

Untuk posisi di helm sendiri, biasanya action cam dipasang di bagian atas, samping, hingga bagian dagu (untuk helm full face).

 

Dan untuk bagian dagu helm full face, ada posis yang balance, sedikit ke atas, hingga sedikit ke bawah.

 

Untuk kamera aksi yang sudah memiliki jangkauan perekaman yang luas, rasanya nyimpen di mana saja akan tetap menghasilkan view yang oke dan estetik.

 

Tetapi untuk actioncam yang jangkauan perekamannya terbatas, sangat penting nih untuk menyimpan actioncam di area tertentu termasuk saat memasangnya di bagian dagu helm.

 

Posisi Actioncam di Helm Full Face Terbaik

Posisi Actioncam di Helm Full Face Terbaik View Dashboard ala-ala Game MotoGP


Dari kami, posisi actioncam di helm full face terbaik view dashboard ala-ala game MotoGP ada di posisi dagu dan sedikit ke bawah sehingga kamera bisa merekam bagian dashboard hingga stang motor dengan lebih baik.

 

Posisi Actioncam di Helm Full Face Terbaik View Dashboard ala-ala Game MotoGP

Dulu kami lebih sering meletakan actioncam di bagian dagu helm namun posisinya ke atas seperti pada gambar di bawah ini.

Posisi Actioncam di Helm Full Face Terbaik View Dashboard ala-ala Game MotoGP


Untuk posisi actioncam yang menjorok ke atas, view yang didapat cenderung ke area depan pemandangan saja dan hanya sedikit mengekspos bagian stang atau pun dashboard motor.


Di MotoGP sendiri, posisi kamera pada diri pembalap pernah diuji cobakan. Di mana kala itu kamera disimpan di baju balap tepatnya di bagian bahu sebelah kiri.

 

Salah satu pembalap yang sempat merasakan uji coba kamera tersebut adalah Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.

 

Dan sejauh ini, belum ada kabar terbaru mengenai penerapan kamera di bahu pembalap yang memberikan view ala-ala game MotoGP dan kadang mirip seperti aksi motovlog juga, hehe.

 

Sebenarnya, posisi kamera aksi di helm ini juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

 

Misal ada yang ingin benar-benar menangkap pemandangan, maka biasanya kamera di simpan di atas helm agar bagian dashboard tidak terlihat.

 

Lalu ada juga yang ingin melihat ke arah belakang, maka kamera juga bisa disimpan di samping atau di atas tetapi dengan posisi kamera yang menghadap ke arah belakang.

 

Adapun untuk contoh video, kami menyimpannya di bawah ini dan jangan lupa subscribe:

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....