Berita MotoGP Terbaru; Uji Coba Kamera Bahu di Alex Rins

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Berita MotoGP terbaru menghadirkan cerita mengenai uji coba kamera terbaru yang diuji cobakan pada Alex Rins, pembalap Suzuki Escar.

 

Kamera yang tengah kita bahas ini adalah kamera bahu atau shoulder cam, di mana kamer ayang diletakan di baju balap ini memberikan sudut pandang yang sangat unik, mirip-mirip lah seperti di video game MotoGP atau saat kita tengah Motovlog.

 

MotoGP memang menjadi salah satu ajang olahraga yang terus melakukan inovasi. Bukan hanya soal motor atau lintasan, tapi hal di luar balapan seperti kamera pun ikut jadi perhatian.

 

Ya wajar memang, balapan yang menarik tentu bisa jadi tidak menarik jika tidak tertangkap oleh kamera yang memadai, hehe.

 

Nah pada FP1 kemarin, MotoGP uji cobakan kamera dengan model terbaru yang diletakan di bahu pembalap. Dan pembalap yang beruntung melakukan pengujian ini adalah Alex Rins dari Suzuki Escar.

 

Dorna memutuskan menempatkan shoulder cam di jumpsuit Alex Rins yakni pada bahu kanannya. Hasilnya adalah kamera ini menangkap beberapa item yang sebelumnya tidak tertangkap oleh kamera lain seperti stang, speedometer, dan lainnya.


Berita MotoGP Terbaru; Uji Coba Kamera Bahu di Alex Rins

 

Selain itu, kamera yang satu ini nampak lebih shaky karena secara real time mengikuti gerak badan pembalap di lintasan, wah mirip aktivitas MotoVlog kan?

 

 Selain item di motor, view dari kamera ini juga nampak indah menangkap pemandangan di sekitar lintasan seperti langit dan pemandangan.

 

Kamera yang satu ini punya dimensi yang kecil, bobot yang ringan, serta tidak menggangu rider saat balapan. Mungkin di masa depan, kamera ini juga akan dijual bebas di pasaran, tapi tentu harganya bisa dikatakan relatif mahal, mengingat GoPro seri terbaru saja harganya tidak main-main, hehe.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...