-->

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara pasang action cam di helm full face di mana action cam yang kami gunakan adalah action cam Brica Bpro 5 Mark 3s lalu helm full face yang digunakan adalah KYT X Rocket.

 

Disclaimer: Mungkin dalam artikel ini tutorialnya jadi kurang jelas, tapi semoga kalian lebih paham setelah melihat video yang kami buat yang akan kami lampirkan di bagian akhir artikel ini.

 

Pertama yang harus kalian pastikan adalah breket atau mounting atau hook dari action cam masih utuh atau minimal kita beli breket atau hook atau mounting baru di marketplace untuk action cam kita bila memang breket untuk action cam sudah tidak ada (misal karena kita beli bekas).

 

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

Pastikan kita beli mounting atau hook atau breket khusus untuk helm. Sebab jika untuk stang atau untuk tempat lain, maka berpotensi mendapatkan komposisi breket yang berbeda.

 

Oke langsung saja berikut cara pasang action cam di helm full face.

1. Persiapkan Posisi Untuk Mounting

Ini sangat penting di mana biasanya karena helm itu bentuknya tidak datar, maka proses menempatkan fondasi mounting akan sulit karena miring,

 

Biasanya mounting action cam akan diletakan di atas helm, di samping helm, atau pun di belakang helm untuk views yang unik.

 

Namun kami sarankan untuk membuat atau meletakan mounting di bagian depan helm agar lebih terkontrol saat digunakan (pastikan posisi mounting tidak terlalu atas jika disimpan di depan helm sebab bisa menggangu pengelihatan).

 

2. Siapkan Mounting Yang Diperlukan

Ada banyak model yang bisa gunakan sebagai acuan. Mulai dari yang simpel hingga yang cukup rumit. FYI, kami sendiri menggunakan 3 mounting dengan 1 fondasi dan 1 tali sebagai finishing agar lebih kuat.

 

Yang pasti adalah kita harus bisa merakit mounting dengan sefleksibel mungkin yakni mounting harus dapat diubah posisinya ke samping dan ke belakang.

 

Kita bisa gunakan contoh mounting helm standar seperti gambar berikut:

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

Di gambar di atas, mounting bisa diubah posisinya ke depan dan ke belakang serta ke samping.  Jika sudah ditekuk, maka gambar mountingnya akan seperti gambar di bawah ini.

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

 

Komposisi mounting seperti gambar di atas sangat berguna sebab posisi kamera jadi bisa diatur jika terlalu miring, terlalu ke depan atau pun terlalu ke belakang.

 

Namun jika kalian ingin memasang action cam di atas helm, maka kontruksi mounting seperti gambar di bawah ini juga sudah cukup (mungkin).

 

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

 

Oh iya, biasanya mounting action cam direkatkan dengan baut pada tiap braketnya (kecuali bagian fondasi ke helm). Kita bisa mengencangkan tiap baut dengan menggunakan tangan kosong atau pun menggunakan obeng (biasanya obeng plus).

 

3. Gunakan Double Tip dan Tali

Selanjutnya kita gunakan double tip 3M untuk merekatkan bagian fondasi pada permukaan helm. Sebenarnya kita bisa gunakan opsi lain yakni membor bagian helm dan menggunakan baut.

 

Namun jika kita merasa sayang pada helm dan tidak ingin “merusaknya”, maka kita bisa gunakan double tip serta tali agar lebih kuat.

 

Untuk penggunaan tali, mungkin pada tiap mounting action cam ada yang tidak support. Namun yang jelas di action cam Bpro Mark 3s, bagian fondasi sudah support jalur tali dan kita bisa gunakan tali yang diberikan dalam paket pembelian untuk mengikat mounting agar lebih kuat.

 

3 Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (Action cam Brica Bpro 5 AE Mark iiis)

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini:

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x