-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

√ Testimoni 3 Tahun Menggunakan Viar Star CX


√ Testimoni 3 Tahun Menggunakan Viar Star CX
Maaf gambar-gambar yang akan disajikan burik-burik, mengingat ini merupakan foto lawas dan jadul peninggalan dari Facebook


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas atau lebih tepatnya testimoni kami selama 3 tahun menggunakan Viar Star CX.


Motor ini berasal dari pabrikan Viar yang kebanyakan partnya berasal dari China dengan beberapa part dari Indonesia (masih dikategorikan mochin).

√ Testimoni 3 Tahun Menggunakan Viar Star CX


Kami mempunyai motor ini tepat pada tahun 2012 hingga tahun 2015. Harga dari motor ini terbilang sangat murah yakni dulu berkisar sekitar Rp.9.500.000 an untuk sebuah motor bebek dengan kubikasi 100 cc.

Desainnya cukup unik untuk motor China dan disinyalir merupakan contekan dari motor bebek dari Yamaha yang diproduksi di Thailand.

√ Testimoni 3 Tahun Menggunakan Viar Star CX


Secara substitusi part, motor ini memeliki part yang serupa dengan part pada Yamaha dan Honda. Misal pada bagian mesin, karbu, dan kaliper rem depan identik dengan punya Honda Supra Fit. Namun untuk bagian piringan cakram dan urusan laher serupa dengan punya bebek Yamaha (Jupiter Z dan Vega R). Selain itu, leheran knalpot mirip dengan punya Supra Fit namun silincer mirip dengan Jupiter MX lama.

Karena terkategorikan sebagai motor China yang murah, maka tak heran bila selama tiga tahun kami menggunakan motor tersebut kami sering terkena bully dari teman-teman karena dianggap kaum miskin (memang sih kami miskin hehe).

Karena saking seringnya terkena ejekan, kami sampai terbiasa menghadapi ejekan-ejekan tersebut. Kami sendiri juga sudah memodif motor tersebut dengan beberapa konsep. Salah satunya modif alay ban cacing hingga ban gembot haha.

√ Testimoni 3 Tahun Menggunakan Viar Star CX


Bagaimana dengan performanya? Cukup baik. Ada harga ada rupa dan kualitas. Tetapi dengan harga di bawah sepuluh juta kami rasa cukup sebanding.

Soal tenaga tidak usah diragukan, mampu dipacu kok untuk naik turun gunung dan berjalan luar kotaan. Namun yang jadi masalah klasik motor China adalah terdapat pada pengapiannya.

Kenapa dengan pengapiannya? Keluhannya adalah pengapian pada motor Viar Star Cx sering mati ketika sudah teramat panas.

Dan dari dugaan kami, penyebabnya ada pada platina. Namun sejauh kami menggunakan Viar Star CX sampai menjualnya pada tahun 2015, kami belum sempat memperbaiki platinanya.

Rasanya Viar Star CX sudah tidak diproduksi ya untuk tahun sekarang. Namun apapun itu, kami tetap senang dan bersyukur pernah mencicipi motor bebek dari Viar.

Spesifikasi singkat Viar Star Cx:

Kapasitas Mesin(cc)
97,00
Transmisi
4-speed
Sistem Starter
Electric/Kick
Kapasitas Tangki Bahan Bakar(L)
3,7
L*W*H(mm)
1,850 x 715 x 1,050
Jenis Kendaraan
Bebek



Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript