★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Rem Motor Viar Star CX



Persamaan Kampas Rem Motor Viar Star CX


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas rem motor Viar Star CX.


Viar Star CX sebetulnya sudah sejak lama tidak diproduksi oleh pabrikan Viar, namun masih ada beberapa pengguna dari Viar Star CX yang masih bertahan meskipun motornya sudah tidak diproduksi dan dijual lagi.

Ketika suatu motor sudah tidak diproduksi, maka akan ada kemungkinan akan sulit menemukan onderdil yang dibutuhkan.

Ya, itulah yang sebenarnya dirasakan oleh pengguna Viar Star CX, dimana pada saat masih diproduksi pun terkadang onderdil dari Viar Star CX ini susah untuk didapatkan, apalagi ketika sudah tidak diproduksi.

Namun jangan dulu panik dan bingung, karena Viar Star CX termasuk motor yang berbahan baku dari Tiongkok dan dirakit di Indonesia lebih tepatnya di Kota Semarang, maka sebagai motor yang termasuk kategori motor China, ada kemungkinan onderdilnya akan serupa dengan pabrikan lain yakni dari motor bebek Honda maupun motor bebek Yamaha.

Untuk kampas rem dari Viar Star CX, persamaannya adalah dari motor bebek Honda. Rem depan Viar Star CX sudah mengaplikasikan sistem cakram yang mana kaliper atau kepala babinya serupa dengan kaliper Honda Supra X, maka dari itu kampas rem depan pun serupa dengan kampas rem depan milik Supra X.

Sedangkan kampas rem belakang dari Viar Star CX masih menggunakan sistem tromol yang serupa dengan kampas rem tromol dari Honda Supra Fit.

Nah bagaimana? Untuk sperpart atau onderdil dari Honda Supra X dan Honda Supra Fit sendiri ketersediannya cukup melimpah terlebih yang aftermarket. Jadi bagi user Viar Star CX jangan terlalu khawatir.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript