-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Leheran Knalpot Viar Star CX



Persamaan Leheran Knalpot Viar Star CX


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari leheran knalpot motor Viar Star CX.


Viar Star CX pada awal kemunculannya yakni tahun 2010-an memang memberi angin segar pada pilihan motor non Jepang.

Hal tersebut karena saat itu Viar mampu menandingi pabrikan Minerva dalam segi produksi dan penjualan motor bebek non pabrikan Jepang.

Bahkan hingga saat ini pun Viar masih berdiri dan memproduksi beberapa jenis sepeda motor, hal tersebut berbanding terbalik dengan Minerva yang harus gulung tikar dan menutup perusahaannya di Indonesia (jangan tanya dimana dealer Minerva lagi karena sekarang sudah tutup).

Sama seperti motor non Jepang lain atau lebih tepatnya motor China, Viar Star CX secara onderdil motor tidak memiliki “pakem” yang kuat dalam hal keunikan.

Maksudnya adalah bahwa onderdil dari motor Viar Star CX bukan hasil dari penemuan pabrikan Viar. Kalau boleh jujur, onderdil dari Viar Star CX ini merupakan gabungan dari beberapa onderdil motor bebek Honda dan beberapa onderdil motor bebek Yamaha.

Jadi secara garis besar, onderdilnya bisa dicari persamaannya melalui beberapa onderdil dari pabrikan motor lain.

Bicara soal leheran knalpot atau header knalpot, Viar Star CX ini memiliki persamaan dengan leheran knalpot Honda Supra Fit.

Hal tersebut karena mesin Viar Star CX sangat identik dengan mesin Honda Supra Fit (kendati pada blok kopling Viar Star CX ada beberapa perbedaan dengan blok kopling Honda Supra Fit yakni blok Kopling Viar Star Cx memiliki filter oli sedangkan blok kopling Honda Supra Fit tidak).

Jadi untuk kalian yang hendak mengganti knalpot Viar Star CX, maka kalian bisa menggantinya ke knalpot aftermarket dari Honda Supra Fit.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript