Breaking News, RNF Racing Resmi “Kabur” dari Yamaha, Siap Jadi Tim Satelit Aprilia Musim Depan

WithU Yamaha RNF hanya 1 tahun ada di ajang MotoGP. Pasalnya, di musim depan RNF Racing akan berlabuh ke Aprilia dan meninggalkan Yamaha.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Tonggak sejarah bagi Aprilia Racing, pasalnya di musim 2023 mendatang, Aprilia Racing akan membalapkan 4 motor RS-GP di lintasan MotoGP.

 

Di lain sisi, Yamaha “nampak” mengalami kemunduran setelah ditinggalkan oleh Petronas SRT. Meski memang, performa buruk dari tim satelit Yamaha sudah hadir sejak tahun lalu.

 

Tim satelit dari Yamaha pernah menjadi sangat kompetitif di era Petronas Yamaha SRT. Namun sayangnya, Petronas harus berpisah dengan Yamaha dan SRT karena masalah keuangan dan perbedaan visi mengenai pembalap di tim tersebut.

 

Saat pandemi, Petronas menjadi salah satu perusahaan yang terkena dampak dan memilih hengkang dari tim Yamaha serta SRT.

 

Imbasnya, tim satelit Yamaha pun digantikan oleh RNF Racing dengan sponsor WithU.

 

Namun banyak serie sudah dilalui di musim ini dan juga belum menemukan performa terbaik bagi tim ini.

 

Hal tersebut membuat RNF Racing memilih berlabuh ke Aprilia Racing yang dinilai lebih kompetitif.

 

Baca Juga: Vinales dan A. Espargararo Perpanjang Kontrak dengan Aprilia Racing hingga 2024

 

RNF Racing Gabung Aprilia Racing MotoGP

Breaking News, RNF Racing Resmi “Kabur” dari Yamaha, Siap Jadi Tim Satelit Aprilia Musim Depan

RNF Racing dan Aprilia Racing mencapai tonggak sejarah hari ini dengan mengumumkan kemitraan mereka selama dua musim dan dapat diperpanjang untuk dua tahun lagi.

 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP mudanya, Aprilia akan memiliki tim satelit dan empat RS-GP Aprilia di trek.

 

Mengikuti kesuksesan masa lalu, RNF Racing mempertahankan filosofinya yaitu mengembangkan pembalap yang pada akhirnya akan menjadi pembalap tim pabrik yang sesuai dengan peran RNF Racing sebagai tim pengembangan untuk Aprilia Racing.

 

Filosofi ini sejalan dengan Aprilia, yang akan melibatkan sinergi kuat yang akan membawa Aprilia Racing berinvestasi dalam kemitraan untuk pelatihan insinyur, teknisi, manajer dan, tentu saja, pengendara.

 

Setelah membuktikan daya saingnya di musim 2022, Aprilia Racing menghadirkan paket yang sesuai dengan tujuan RNF Racing dalam jangka panjang dan kompetitif.

 

Dengan adanya program multi-tahun, RNF Racing akan menjadi sekutu yang berharga bagi Aprilia Racing dalam waktu dekat yang akan mengarah pada perluasan dan peningkatan pengetahuan teknis dan olahraga.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....