Breaking News : MotoGP Finlandia 2022 di KymiRing Circuit Resmi Dibatalkan

MotoGP Finlandia 2022 yang rencananya akan dihelat di Sirkuit KymiRing resmi dibatalkan. Salah satu alasannya adalah karena homologasi yang belum rampung hingga saat ini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini ada berita kurang sedap yang menimpa MotoGP Finlandia.

 

Tadinya, MotoGP Finlandia akan dihelat di tanggal 10 Juli 2022 mendatang dan menjadi seri ke 12 setelah MotoGP Belanda dan sebelum MotoGP Inggris.

 

Sayangnya, imbas situasi politik yang kurang kondusif di area Finlandia, menyebabkan proses homologasi sampai sekarang belum dilakukan.

 

Finlandia sendiri berada di kawasan yang tengah bergejolak, di mana Rusia menginvasi Ukraina dan Finlandia beserta Swedia memilih bergabung dengan Nato (yang bertentangan dengan Rusia).

 

Hal ini lah yang membuat situasi di Finlandia penuh resiko jika harus melakukan homologasi atau pun melakukan balapan di tahun ini.

 

Finlandia adalah negara yang berbatasan dengan Rusia dan menjadi tetangga dengan Swedia, namun Finlandia cukup jauh jaraknya dengan Ukraina.

 

Langka Finlandia bergabung dengan Nato ini mengingatkan kita dengan Ukraina yang awalnya ingin bergabung dengan Nato, namun hingga kini gagal karena Rusia “mengekang” dan melakukan invasi.

 

Peryataan Dorna Soal Batalnya MotoGP Finlandia

Breaking News : MotoGP Finlandia 2022 di KymiRing Circuit Resmi Dibatalkan


Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memberikan pernyataan resmi mengenai pembatalan MotoGP Finlandia, di mana pernyataannya adalah sebagai berikut:

Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih mewajibkan pembatalan Grand Prix Finlandia pada tahun 2022.

Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko.

Oleh karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek harus ditunda hingga 2023, ketika MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade.

Oleh karena itu, kalender Kejuaraan Dunia MotoGP FIM 2022 final diharapkan terdiri dari 20 putaran.

 

Sekilas Tentang Sirkuit KymiRing

Sirkuit Kymiring adalah salah satu sirkuit yang pernah digunakan oleh ajang F1. Dilansir dari id.wikipedia.org, deskripsi dari sirkuit ini adalah sebagai berikut:

Kymi Ring adalah sirkuit balap motor di Kausala kotamadya Iitti, Päijänne Tavastia, Finlandia, berbatasan dengan Kymenlaakso ibu kota daerah Kouvola, dan terletak 110 kilometer timur laut ibu kota Helsinki. Ini adalah sirkuit pertama di Finlandia yang memegang lisensi Grade Satu FIA.

 

KymiRing sendiri memiliki panjang total sebanyak 4.6 Km dengan lebar 12 meter dan memiliki 12 tikungan ke kiri dengan hanya 6 tikungan ke kanan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....