-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tampil Konsisten, Mampukah Joan Mir Pecahkan Rekor dan Juara Dunia???

 

satuiston




Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. GP Aragon seri pertama telah berhasil dihelat pada Minggu 18 Oktober 2020 lalu.

 

Hasil dari GP Aragon tersebut lagi-lagi memang memberikan kejutan yang luar biasa. Meski kami sendiri tidak menyimak secara penuh karena ada aktivitas lain, namun di 10 putaran terakhir nampak memang pertarungan di posisi depan sangat kontras dengan hasil starting grid.

 

Beberapa drama memang nampak hadir pada GP Spanyol tersebut, sebut saja melempemnya pabrikan Yamaha hingga Fabio Quartararo pun harus tercecer hingga urutan ke-18 saat balapan usai.

 

Selain itu, kemenangan Alex Rins yang diakhiri dengan motornya yang mati pun tentu memberikan drama dan warna tersendiri.

 

Hasil race Aragon kemarin sendiri adalah sebagai berikut (kami lansir dari sports.okezone.com):

1. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

2. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

3. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

4. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

5. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

6. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

7. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

8. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

9. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

10. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

11. Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

12. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

13. Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

14. Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)

15. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

16. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

17. Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

18. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

19. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

20. Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

 

Podium Joan Mir Bersama Suzuki

Ada satu fakta yang menarik selama GP 2020 ini berlangsung, salah satu fakta tersebut adalah mengenai Joan Mir yang sampai artikel ini ditulis, tengah memuncaki klasmen sementara kelas utama MotoGp.

 

Yips, pria kelahiran Palma, 1 September 1997 ini sekarang memuncaki klasmen sementara dengan raihan poin 121 dan hanya terpaut 6 poin dari pesaingnya yakni Fabio Quartararo yang mengoleksi 115 poin.

 

Berbeda dengan Quartararo, Mir justrul belum pernah menjadi juara serie di musim 2020 ini namun mampu menjadi pemimpin klasmen setidaknya hingga artikel ini diturunkan.

 

Klasmen sementara MotoGP 2020 yang kami lansir dari sport.detik.com adalah sebagai berikut:

Tampil Konsisten, Mampukah Joan Mir Pecahkan Rekor dan Juara Dunia???

 

Rekor Mir Jika Juara Dunia Bersama Suzuki

Sebelumnya sudah kami singgung bahwa Mir sejauh ini belum pernah juara serie dan jika sampai akhir musim Joan Mir tetap konsisten balapan dengan hasil yang bagus tetapi tetap tidak pernah juara serie, maka setidaknya Joan Mir akan tercatat sebagai pembalap era 4 tak yang menjadi Juara Dunia MotoGp tanpa pernah sekali pun juara serie.

 

Menariknya lagi adalah jika Joan Mir juara dunia, maka ini sekaligus menjadi kado yang indah untuk pabrikan Suzuki. Mengapa? Ya karena di awal musim Suzuki bukanlah kandidat juara dunia dan bahkan tim Suzuki sendiri masih berfokus pada pengembangan motor serta sejauh tahun 2020 ini tim Suzuki belum membuat tim satelit.

 

Jika tim pabrikan Suzuki juara tahun ini, maka kemungkinan itu akan membuat harga motor dari Suzuki akan sedikit melambung termasuk motor Suzuki di Indonesia baik itu motor bekas maupun motor baru.

 

Dan jika secara berkelanjutan Suzuki meraih hasil positif (misal juara dunia 3 kali berturut-turut di MotoGp), maka tidak menutup kemungkinan Suzuki pun akan mulai mengembangkan pasar sepeda motor lebih jauh lagi termasuk di Indonesia (mungkin nanti GSX 250 akan lahir).

 

Terlepas dari banyaknya ketidakpastian di MotoGP 2020, namun bila kita boleh jujur tentu saja musim MotoGP 2020 dapat dikatakan sebagai salah satu balapan yang sangat menarik dan mungkin akan sangat dikenang.

 

Balapan MotoGP sendiri tinggal menyisakan beberapa serie lagi dan minggu depan balapan akan dilakukan lagi di sirkuit Aragon Spanyol.

 

Kita nantikan saja kelanjutannya. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel