-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Starting Grid Di MotoGp


 

Arti Starting Grid Di MotoGp
Sumber: pikiran-rakyat.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti starting grid di MotoGp.

 

MotoGp merupakan ajang balap motor dengan kepopuleran melebihi ajang balap motor lainnya misal WSBK.

 

Di Indonesia sendiri, MotoGp menjadi acara yang paling banyak ditonton setelah acara sepak bola.

 

Dengan alasan tersebutlah maka tidak heran jika Trans7 mau menayangkan acara MotoGp ini setiap tahunnya secara live (meski hanya acara balapannya saja).

 

Nah dalam MotoGp ini cukup banyak istilah-istilah yang sukar dipahami oleh orang awan termasuk kami.

 

Masalahnya adalah kebanyakan istilah pada MotoGp menggunakan bahasa Inggris dan orang Indonesia sendiri tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian maupun sebagai bahasa induk.

 

Nah dari pada mengeluh dengan keadaan mari kita sama-sama bahas saja mengenai arti dari starting grid pada MotoGp.

 

Arti Starting Grid Di MotoGp

Bila kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, starting grid artinya adalah mulai jaringan. Hmm, bukan ini sepertinya yang kita maksud.

 

Baiklah kita terjemahkan saja secara bebas, starting grid merupakan sekumpulan titik start untuk pembalap pada suatu sirkuit yang biasanya letaknya ada di track yang lurus.

 

Starting grid ini identik dengan garis-garis start yang letaknya tidak sejajar. Area starting grid sendiri  biasanya akan berada dekat dengan area paddock atau area pit serta biasanya area starting grid ini berada di depan tribun penonton.

 

Penentuan Starting Grid

Starting grid biasanya hanya terdiri dari tiga pembalap begitu seterusnya (dari depan ke belakang). Nah penentuan starting grid untuk pembalap ini tidak sebarangan, hanya pembalap yang berhasil melewati serangkaian test di qualifikasi yang berhak masuk ke area starting grid.

 

Letaknya pun ditentukan berdasarkan siapa pembalap tercepat yang berhasilkan menorehkan waktu terbaik saat melakukan qualifikasi.

 

Jadi yang tercepat pertama akan menempati posisi starting grid terdepan (pole position) begitu seterusnya sampai ke akhir pembalap.

 

Nah biasanya jika ada pembalap yang dikenai hukuman, biasanya salah satu hukumannya adalah memulai balapan di posisi akhir starting grid (yang pernah dikenai hukuman ini salah satunya adalah Zarco serta Valentino Rossi).

 

Starting grid ini sebetulnya cukup penting untuk kelancaran balapan di suatu grand prix, namun pada beberapa momen, yang berada di posisi pertama starting grid tidak selamanya akan menjadi pemenang di akhir balapan.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript