★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai modifikasi Yamaha Byson fairing R25.


Sob, artikel ini akan menampilkan foto hasil modifikasi Yamaha Byson kami. Sebenarnya sudah satu tahun yang lalu sejak artikel ini ditulis, Yamaha Byson kami telah kami modifikasi menggunakan fairing costume berbahan fiberglass bermodelkan Yamaha R25 lawas.

Fairing tersebut merupakan fairing buatan pengrajin bodi lokal dari Karawang dan kami sudah membahasnya pada artikel berikut ini:


Harga yang kami tebus untuk fairing depan dan bagian tangki adalah sebesar Rp. 3.000.000 belum termasuk ongkir. Sedangkan untuk bodi belakang kami beli bekas dari pengguna Vixion seharga Rp. 500.000 sudah termasuk ongkir atau ongkos kirim.

Apakah bodi dari Yamaha Vixion dapat diaplikasikan pada Yamaha Byson ? jawabannya ada pada artikel di bawah ini:


Untuk penerapan bodi model Yamaha R25 pada Yamaha Byson dapat dibilang susah-susah gampang. Hal tersebut karena Yamaha Byson sejatinya merupakan motor naked yang minim akan breket atau dudukan untuk fairing.

Oleh sebab itu kita harus buat dudukan fairing agar fairing dapat ditempelkan dengan baik dan kokoh. Kami sendiri menggunakan cara di bawah ini untuk membuat dudukan fairing agar fairing jadi kokoh.


Hasilnya adalah sebagai berikut:

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25

Modifikasi Yamaha Byson Fairing R25


Sebetulnya pemasangan dari kami tidak begitu rapih dan ada yang terpotong-potong. Hal tersebut karena dulu kami belum punya alat memadai seperti bor, gurinda, dan lain sebagainya.

Namun sekarang Alhamdulillah kami sudah punya alat-alat tersebut. Setelah satu tahun pemasangan, sebenarnya bosan juga sih dengan konsep Yamaha Byson yang sekarang.

Mungkin setelah krisis Covid ini berlalu, kami akan ubah konsep dari Yamaha Byson kami. Bisa jadi street fighter, trail, atau full fairing lagi namun dengan model lain misal model dari motor-motor pada ajang Moto3.

Nah sob, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript