Apakah Bisa Bodi Belakang (Buritan) Vixion Old Dipasang Ke Byson Karbu?




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan membagikan pengalaman mengenai pemasangan bodi belakang dari Vixion old ke Byson karbu. Tulisan ini juga bertujuan untuk menjawab pertanyaan dari sebagian orang yang mungkin penasaran apakah bodi dari Vixion old bisa di aplikasikan ke Byson karbu.


Nah bodi belakang atau buritan yang kami gunakan dari Vixion old adalah bodi belakang variasi model Yamaha M1 dan bukan bodi belakang asli dari Vixion old. Dengan demikian ini juga akan menjadi referensi bagi kita semua mengenai bodi belakang seperti apa yang bisa di aplikasikan langsung ke Vixion old dan Byson karbu.

Apakah Bisa Bodi Belakang (Buritan) Vixion Old Dipasang Ke Byson Karbu?


Seperti gambar di atas, Yamaha Byson kami menggunakan bodi belakang atau buritan variasi. Bodi belakang tersebut diperuntukan untuk Vixion old. Kami memutuskan untuk membeli bodi belakang tersebut karena banyak yang bilang bahwa bodi belakang dari Vixion old bisa diaplikasikan untuk Yamaha Byson karbu.

Model dari bodi variasi tersebut adalah satu set dari ujung buritan sampai dengan tutup aki tanpa adanya sambungan. Nah model yang seabregan seperti ini lah yang menurut kami tidak bisa langsung diaplikasikan pada Yamaha Byson karbu.

Memang sih barang PNP saja perlu penyesuaian, apalagi yang tidak PNP. Dan dari hasil percobaan modifikasi kami, hal yang berbeda adalah pada bagian jok depan dan rangka untuk jok depan. Yamaha Vixion old memiliki jok depan yang lebih pendek serta bagian rangka jok depan yang lebih pendek. Sehingga apabila kita aplikasikan bodi belakang variasi untuk Vixion old ke Yamaha Byson karbu, maka hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Apakah Bisa Bodi Belakang (Buritan) Vixion Old Dipasang Ke Byson Karbu?


Bila diperhatikan, bagian jok depan ada hasil tambalan sehingga lebih panjang. Selain itu, bagian bodi mendekati bagian filter udara atau aki harus dipotong dan diganti dengan bodi bawaan Yamaha Byson.

Jadi secara singkat ada beberapa mutilasi dan ubahan agar bodi dari Vixion old dapat masuk ke Yamaha Byson karbu.

Nah selain hal di atas, ternyata ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan bila kita terpaksa menggunakan buritan Vixion old variasi ke Yamaha Byson. Pada bagian bawah tepatnya undertail, ternyata bagian selancar atau undertail tersebut menggasruk atau terkena bagian spakbor kolong.

Apakah Bisa Bodi Belakang (Buritan) Vixion Old Dipasang Ke Byson Karbu?


Jika sudah demikian maka hal yang perlu dilakukan adalah meninggikan shock breaker belakang atau melepas spakbor kolong.

Nah setelah melihat artikel kami, tentu kita sudah bisa menyimpulkan bahwa bodi belakang variasi Vixion old memang bisa diaplikasikan pada Yamaha Byson karbu, namun perlu banyak perubahan.

Untuk itu ada baiknya bila kita ingin mengubah Byson kesayangan kita, gunakan aksesoris atau variasian yang memang diperuntukan untuk Yamaha Byson.

Artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Bisa Bodi Belakang (Buritan) Vixion Old Dipasang Ke Byson Karbu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel