-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Over Lap Pada MotoGp



Arti Over Lap Pada MotoGp

Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari over lap pada ajang balapan MotoGp.


MotoGp merupakan gelarang balap motor bergengsi dunia yang bahkan di Indonesia sendiri, populeritasnya melebihi dari gelaran balap motor dunia lain semisal saja WSBK atau World Superbike.

Banyak intrik dan drama dalam gelaran MotoGp, misal saja kasus perseteruan Marc Marquez (MM93) dengan Valentino Rossi (VR46). Dimana keduanya merupakan rival yang sejauh ini nampak masih menyimpan api dalam sekam.

Bicara Soal MotoGp, banyak istilah yang terdapat pada gelarang balap motor dunia ini, salah satunya adalah over lap. Apa itu over lap???????



Over lap merupakan dua buah kata dalam Bahasa Inggris yang bila kita terjemahkan artinya adalah putaran lebih. Over pada maksud ini mendeskripsikan kelebihan, sedangkan lap dimaknai sebagai putaran.

Maksud dari over lap adalah bahwa ada pembalap yang berhasil melakukan putaran dengan selisih lebih dari pembalap lain.

Sekedar informasi saja, seperti balapan pada umumnya, MotoGp melakukan perlombaan pada tiap sirkuit dengan sistem putaran dengan jumlah putaran sesuai dengan ketentuan Dorna berdasarkan dari kondisi lintasan atau sirkuit.

Contoh over lap adalah ketika pemimpin balapan yang berada di posisi 1 melakukan over lap dengan menyusul pembalap dengan posisi terakhir pada balapan tersebut.

Jadi over lap menjadi menarik ketika pembalap pada posisi pertama menyalip pembalap di depannya yang merupakan pembalap dengan posisi juru kunci. Oh iya, pembalap yang diover lap harus memberikan ruang pada pembalap yang melakukan over lap. Jadi pembalap di posisi terakhir yang diover lap tidak boleh menghalang-halangi pembalap yang hendak melakukan over lap.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript