-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Wet Race Dalam MotoGp

Arti Wet Race Pada Moto Gp


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai istilah wet race pada gelaran balap motor yang paling bergengsi yakni Moto Gp.


Saat ini kejuaraan balap dunia motor prototype ini tengah mengalami pengunduran serta jeda karena adanya virus corona. Oleh karenanya untuk saat ini belum ada hiburan Moto Gp untuk sementara waktu.

Bicara soal balapan Moto Gp, ada salah satu istilah yang sering muncul yakni wet race. Apa sih wet race itu? Bagi sebagian orang mungkin ini masalah yang cukup mudah untuk dijawab, namun bagi yang belum tahu, mari kita bahas bersama.

Wet race merupakan dua buah kata dalam Bahasa Inggris yang bila kita terjemahkan artinya adalah balapan basah.

Maksudnya adalah balapan dilakukan dalam keadaan lintasan atau sirkuit yang basah. Wet race dalam Moto Gp ini berarti kita harus persiapkan motor dengan settingan untuk balapan dengan lintasan basah.

Tentunya hal yang vital adalah pergantian ban, dimana ban yang digunakan haruslah ban untuk kondisi lintasan basah dan bukan ban yang diperuntukan untuk lintasan kering.

Oleh karenanya apabila balapan tengah berlangsung dan tiba-tiba hujan, biasanya akan ada bendera yang dikibarkan oleh marshallman yang bertujuan untuk memberi tahu pembalap bahwa lintasan balap dalam kondisi basah dan diharapkan pembalap masuk ke pit untuk mempersiapkan motor dengan settingan wet race.

Bendera yang dikibarkan untuk memberitahukan kondisi wet race biasanya adalah bendera dengan garis kuning dan merah atau bendera putih dengan tanda silang berwarna merah.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript