Ukuran Ban Suzuki Nex 2015 Standar Bagian Depan dan Belakang

Daftar Isi [Tampil]

Berapa ukuran ban depan dan belakang spek standar dari Suzuki Nex 2015? Buat yang bingung dengan ukuran dan cara membacanya, simak saja artikel ini.

 

Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Ban merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah sepeda motor, termasuk Suzuki Nex injeksi lansiran tahun 2015.

 

Ban yang tepat akan memberikan kestabilan, handling yang baik, dan keamanan saat berkendara.

 

Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui ukuran ban standar Suzuki Nex 2015, baik untuk bagian depan maupun belakang.

 

Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai ukuran ban standar Suzuki Nex 2015, beserta beberapa tips memilih ban yang tepat untuk motor kalian.

 

Ukuran Ban Standar Suzuki Nex 2015

Ukuran Ban Suzuki Nex 2015 Standar Bagian Depan dan Belakang

Dimensi dari ban Suzuki Nex 2015 Fi adalah sebagai berikut:

  • Depan: 70/90-14
  • Belakang: 80/90-14

 

Penjelasan Ukuran Ban

  • Angka bagian depan yakni 70 untuk depan dan 80 untuk belakang: Merupakan lebar ban yang dinyatakan dalam satuan mm. Artinya, ban depan punya lebar ban sebesar 70 mm, sedangkan ban belakang memiliki lebar sebesar 80 mm.
  • Angka 90: Merupakan ketinggian ban yang dinyatakan dalam bentuk persentase terhadap lebar ban. Jadi ban depan memiliki rasio aspek 90% dari 70 atau tinggi bannya sebesar 63 mm. Sedangkan ban belakang memiliki ketinggian sebesar 90% dari 80 mm atau setara dengan 72 mm.
  • Angka 14: Merupakan diameter velg dalam inci. Jadi, diameter ring velg yang dipakai adalah 14 inch.

 

Tips Memilih Ban Suzuki Nex 2015

  • Gunakan ukuran ban standar: Pastikan kalian menggunakan ukuran ban standar yang telah direkomendasikan oleh Suzuki. Penggunaan ban dengan ukuran yang tidak sesuai dapat membahayakan keselamatan dan performa motor.
  • Pilih jenis ban yang sesuai: Ada dua jenis ban utama, yaitu ban tubetype dan tubeless. Ban tubetype memerlukan ban dalam, sedangkan ban tubeless tidak memerlukan ban dalam. Pilihlah jenis ban yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian.
  • Perhatikan merek dan kualitas ban: Pilihlah ban dari merek terpercaya dan berkualitas tinggi. Ban yang berkualitas akan lebih awet dan memberikan performa yang lebih baik.
  • Sesuaikan dengan kondisi jalan: Jika kalian sering berkendara di jalanan yang basah atau licin, pilihlah ban dengan alur yang lebih kasar untuk meningkatkan cengkeraman.
  • Periksa tekanan angin ban secara rutin: Tekanan angin ban yang ideal akan meningkatkan handling dan performa motor. Pastikan kalian memeriksa tekanan angin ban secara rutin, minimal seminggu sekali.

 

Adapun, harga ban Suzuki Nex 2015 bervariasi tergantung merek, jenis, dan toko penjualannya. Kalian bisa mendapatkan ban Suzuki Nex 2015 di bengkel resmi Suzuki, toko ban, atau marketplace online.

 

Pada intinya, mengetahui ukuran ban standar Suzuki Nex 2015 dan memilih ban yang tepat sangatlah penting untuk menjaga keamanan dan performa motor.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)