Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Avenis

Daftar Isi [Tampil]

Di mana letak nomor rangka dan mesin Suzuki Avenis? Motor metik terbaru dari Suzuki ini memang cukup unik. Namun meski begitu, untuk urusan norank dan nosinnya masih sangat mudah untuk diketahui letaknya.

 

Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Ketika kita memiliki kendaraan Suzuki Avenis, ada banyak hal yang perlu kita ketahui.

 

Salah satunya adalah mengetahui letak nomor rangka dan mesinnya. Informasi ini penting untuk berbagai keperluan, termasuk saat kita perlu memeriksa legalitas kendaraan atau melakukan perawatan.

 

Dalam artikel ini, kita akan mengungkap secara detail di mana posisi nomor rangka dan mesin Suzuki Avenis.

 

Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Avenis

Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Avenis

Nomor Rangka Suzuki Avenis: Di Bawah Jok

Suzuki Avenis, kendaraan yang cukup populer di kalangan pecinta otomotif, memiliki nomor rangka yang letaknya cukup lumrah ditemukan.

 

Posisi nomor rangka Suzuki Avenis ada di bagian rangka atau besi di bawah jok, dekat dengan pengunci jok.

 

Ini bisa menjadi sedikit membingungkan bagi yang baru mencari nomor rangka karena biasanya kita mengasosiasikan nomor rangka dengan bagian luar kendaraan.

 

Namun, Suzuki telah memilih lokasi ini untuk alasan tertentu. Jadi, jika kita ingin menemukan nomor rangka Suzuki Avenis kita, langkah pertama adalah membuka jok kendaraan.

 

Setelah jok terbuka, kita akan melihat nomor rangka yang tercetak pada sebuah pelat logam yang terpasang di bagian dalam rangka kendaraan.

 

Pastikan untuk merawat nomor ini dengan hati-hati, karena ini adalah informasi yang penting dan harus dijaga dengan baik.

 

Nomor Mesin Suzuki Avenis

Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Avenis

Selain nomor rangka, kita juga perlu mengetahui letak nomor mesin Suzuki Avenis.

 

Nomor mesin ini juga memiliki peran penting dalam mengidentifikasi kendaraan kita.

 

Untuk menemukannya, kita perlu fokus pada bagian mesin kendaraan.

 

Dalam hal ini, Suzuki Avenis tidak terlalu berbeda dengan kendaraan lainnya yang menggunakan mesin motor matic.

 

Nomor mesin biasanya ditemukan di bagian bawah CVT (Continuously Variable Transmission) sebelah kiri, yang berdekatan dengan standar dua.

 

Jika kita tidak terlalu familiar dengan komponen mesin, sebaiknya kita minta bantuan dari mekanik berpengalaman atau panduan pengguna Suzuki Avenis.

 

Tetapi untuk awam pun, nomor mesin ini akan mudah sekali untuk ditemukan.

 

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan mesin yang terdapat pada kendaraan dengan yang tertera di STNK atau BPKB.

 

Pastikan kita tidak mencoba mencari nomor mesin dengan membongkar bagian-bagian mesin sendiri, karena hal ini dapat berpotensi merusak kendaraan.

 

Dengan mengetahui letak nomor rangka dan mesin Suzuki Avenis, kita dapat lebih mudah melakukan berbagai proses yang memerlukan informasi tersebut.

 

Ingatlah untuk selalu menjaga dan merawat kendaraan kita dengan baik, serta mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku.

 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita sebagai pemilik Suzuki Avenis.

 

Sumber gambar: Youtube/ Mi Hobby Channel


Penutup

Dalam artikel ini, kita telah membahas dengan detail letak nomor rangka dan nomor mesin Suzuki Avenis.

 

Nomor rangka ditemukan di bawah jok dekat dengan pengunci jok, sedangkan nomor mesin terletak di bagian bawah CVT sebelah kiri, berdekatan dengan standar dua.

 

Informasi ini penting untuk berbagai keperluan, termasuk legalitas kendaraan dan perawatan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kita sebagai pemilik Suzuki Avenis.

 

Jangan ragu untuk menghubungi ahli otomotif jika kita memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai kendaraan kita.

 

FAQs

  • Apa yang dimaksud dengan nomor rangka Suzuki Avenis? Nomor rangka Suzuki Avenis adalah kode identifikasi unik yang diberikan kepada kendaraan. Kode ini digunakan untuk mengidentifikasi kendaraan secara individu dan penting dalam berbagai proses seperti pendaftaran, perawatan, dan pembelian suku cadang.
  • Mengapa nomor rangka Suzuki Avenis ditempatkan di bawah jok? Suzuki Avenis menempatkan nomor rangka di bawah jok untuk alasan keamanan dan perlindungan. Ini membuatnya sulit diakses oleh orang yang tidak berwenang dan juga melindungi nomor rangka dari kerusakan lingkungan.
  • Bagaimana cara membuka jok Suzuki Avenis untuk menemukan nomor rangka? Untuk membuka jok Suzuki Avenis, Anda perlu mencari mekanisme pengunci jok yang biasanya terletak di bagian belakang jok. Setelah menemukannya, lepaskan penguncinya dan angkat jok dengan hati-hati untuk mengakses nomor rangka.
  • Apa yang dimaksud dengan nomor mesin Suzuki Avenis? Nomor mesin Suzuki Avenis adalah kode identifikasi yang digunakan untuk mengidentifikasi mesin kendaraan. Hal ini berguna untuk perawatan dan pembelian suku cadang.
  • Bagaimana cara menemukan nomor mesin Suzuki Avenis? Nomor mesin Suzuki Avenis biasanya terletak di bagian bawah CVT sebelah kiri, dekat dengan standar dua. Anda perlu memeriksa dengan hati-hati di area ini untuk menemukan nomor mesin.
  • Apakah penting untuk mengetahui letak nomor rangka dan mesin Suzuki Avenis? Ya, sangat penting. Keduanya akan dipakai saat nanti perpanjang pelat nomor 5 tahunan, saat hendak menggadaikan BPKB motor, atau untuk urusan mencari part khusus pada motor.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Berikan Komentar Anda Untuk Artikel "Letak Nomor Rangka dan Mesin Suzuki Avenis"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)