Arti Replay MotoGP Adalah Apa?

Arti replay MotoGP adalah apa? Sering kali kita dihadapkan dengan tulisan-tulisan yang menarik di televisi, salah satunya adalah ketika tengah menonton live race MotoGP.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti replay pada gelaran race MotoGP.

 

Di Indonesia, gelaran MotoGP bisa disaksikan dengan menonton channel dari Trans7, setidaknya hingga artikel ini diturunkan.

 

Selain dari pada lajunya balapan, kadang kita juga tertarik dengan beberapa tulisan di layar kaca saat balapan tersebut berlangsung.

 

Salah satunya adalah mengenai tulisan replay di MotoGP. Meski ini adalah salah satu tulisan yang sangat mudah untuk diartikan, tetapi tetap saja ada yang merasa bingung dari sebagian kita.

 

Arti Replay MotoGP

Arti Replay MotoGP Adalah Apa?

Arti replay MotoGP adalah tayangan ulang atau cuplikan ulang di ajang balap MotoGP saat balapan tersebut tengah berlangsung. Ini mirip seperti replay di ajang olahraga lain seperti saat proses gol hingga offside di ajang sepak bola.

 

Replay sendiri terdiri dari re dan play. Re bisa dimaknai sebagai ulang, sedangkan play ini bisa dimaknai sebagai main (untuk konteks sebuah acara TV dimaknai sebagai tayangan atau cuplikan).

 

Jadi replay ini adalah tayangan ulang atau pun cuplikan ulang di mana biasanya akan menyorot momen-momen yang menarik di ajang MotoGP seperti saat pembalap terjatuh hingga saling overtake.

 

Tidak Hanya Sekedar Replay

Di era sekarang, replay bukan hanya sekedar replay. Tak jarang replay juga dibumbui dengan beberapa data di layar kaca seperti waktu kecepatan, sudut kemiringan, hingga penambahan tayangan yang diperlambat atau slow motion.

 

Salah satu efek yang membuat tayangan ulang di MotoGP menjadi lebih “dramatis” adalah slow motion, di mana kita bisa melihat pergerakan pembalap dan motornya dengan tayangan yang lebih detail dan lebih lambat.

 

Slow motion ini akan berguna saat kita hendak menganalisa atau pun melihat kejadian sesutu dengan lebih jelas (terlebih jika diberi efek zoom atau diperbesar).

 

Istilah dalam MotoGP

Selain dari pada replay, masih ada beberapa istilah lain dalam MotoGP yakni:

1. Warm Up

Ini adalah sesi pemanasan, baik di sesi khusus atau pun di saat sebelum race akan dilaksanakan.

2. Crash

Artinya adalah terjatuh hingga tabrakan.

3. DNF

Artinya Did Not Finish, atau pembalap tidak berhasil finish baik karena masalah di motor atau pun karena terjatuh.

4. DNS

Artinya Did Not Start, maksudnya adalah pembalap tidak bisa mengikuti start MotoGP karena beberapa alasan seperti kecelakaan saat sesi sebelum race sehingga fisiknya tidak siap untuk balapan.

5. Red Flag

Artinya adalah bendera merah, di mana balapan harus dihentikan baik secara total atau pun secara sementara karena beberapa kejadian seperti kecelakaan hebat hingga karena lintasan tidak aman.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....