Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Mandalika Indonesia 2022, Langsung Pulang ke Spanyol !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Apa alasan Marc Marquez batal balapan di MotoGP Mandalika Indonesia 2022 bahkan malah terbang ke Spanyol sebelum balapan berlangsung?

 

Marc Marquez sejatinya telah mengunci posisi starting grid di posisi ke-15 untuk balapan di MotoGP Mandalika hari ini (20/03/2022).

 

Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Mandalika Indonesia 2022, Langsung Pulang ke Spanyol !!!
Marc Marquez di GP Argentina (9/4/2017). Sumber: Flickr/ Box Repsol

Marc memang gagal meraih grid terdepan karena berulang kali terjatuh saat mengikuti sesi kualifikasi pada hari Sabtu sore (19/03/2022).

 

Hal tersebut juga ternyata juga terjadi pada saat Marc Marquez mengikuti sesi warming up. Ia terjatuh dengan kondisi “mengerikan” sehingga langsung mengikuti pemeriksaan di rumah sakit setempat.

 

Marc Marquez sendiri sempat kembali ke sirkuit Mandalika, hanya saja Marc Marquez tidak bisa tampil pada balapan di MotoGP Indonesia musim ini.

 

Marc Marquez tidak tampil guna keselamatan dirinya. Pasalnya bila kita flashback, Marquez pernah mengalami cidera parah hingga membuat ia menepi di balapan selama 1 musim.

 

Pembalap dengan nomor balap 93 tersebut “diproyeksikan” untuk fit 100% untuk Grand Prix Argentina yang akan dihelat dalam waktu 2 minggu ke depan.

 

Marc Marquez disebutkan baik-baik saja, namun nampak tim dan pembalap yang bersangkutan sepakat untuk tidak ikut balapan di MotoGP Mandalika Indonesia.

Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi di Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit. - Dr Angel Charte

 

Sangat disayangkan jika juara dunia sebanyak 8 kali tersebut tidak bisa ikut tampil mengukir sejarah di MotoGP Indonesia.

 

Semoga Marc Marquez cepat sembuh!

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....