Kepanjangan Herex Adalah Apa?

Kepanjangan Herex adalah apa? Ini kerap ditanyakan, sebab membingungkan. Namun kita akan bahas kepanjangan dari kata Herex ini dalam artikel ini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Herex adalah salah satu kata yang merupakan singkatan dari sesuatu.

 

Kata herex sendiri kerap digunakan untuk merujuk nama komunitas motor, aliran modifikasi motor, hingga jenis adu pacu di jalanan aspal.

 

Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai arti motor herex dan sejarah herex, maka sekarang kita akan membahas mengenai kepanjangan dari herex itu sendiri.

 

Pembahasan akan lebih ke kosa-katanya dan terjemahnya adalah apa. Sebab dari ini, nantinya kita akan bisa lebih jauh menyimpulkan mengenai herex itu adalah apa?

 

Kepanjangan Herex

Kepanjangan Herex Adalah Apa?


Kepanjangan Herex adalah Honda Exciting Rider Extreme atau bila kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah Pengendara Honda Ekstrim Yang Seru (Menyenangkan).

 

Waw, filosofi dari kosa-kata ini menurut kami sangat dalam sekali. Tetapi secara umum, kita bisa identifikasi bahwa Herex adalah nama untuk komunitas motor di mana dalam komunitas motor tersebut menggunakan motor-motor Honda.

 

Motor Honda seperti apa? Tepatnya motor naked Honda seperti Mega Pro, GL Pro, CB series, Win, Tiger, dan sejenisnya.

 

Ubahan modifikasi motornya diperuntukan untuk keperluan balapan, sebab Herex ini memang nama komunitas balap.

 

Herex dan Keseruan dalam Balapan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Herex adalah Honda Exciting Rider Extreme atau dalam terjemahnya adalah Pengendara Honda Ekstrim Yang Seru (Menyenangkan).

 

Biasanya yang membuat seru ini adalah ajang balapnya. Pasalnya motor-motor Herex ini dimodif bukan karena “berat” untuk aspek tampilannya.

 

Motor Herex biasanya dimodif untuk keperluan balapan di trek lurus entah yang di patok 500 meter atau pun lebih dari 1 kilo meter.

 

Seperti kata omongan orang bijak, kesenangan seseorang itu berbeda-beda dan komunitas Herex ini juga menemukan kesenangan ketika melakukan adu pacu.

 

Herex dan Problematika di Masyarakat

Jika boleh jujur, kebanyakan aktivitas permotoran terlebih yang non standar ini masih memiliki citra buruk di mata masyarakat.

 

Terbukti dengan hype-nya aksi Sunmori, Satmori, hingga Night Ride di beberapa waktu ke belakang.

 

Aksi Sunmori dkk tersebut banyak ditentang karena dianggap meresahkan warga hingga menggangu ketertiban umum karena motor yang dipakai tergolong berisik karena biasanya menggunakan knalpot racing.

 

Bahkan di tempat wisata di daerah Jawa Barat, ada yang melarang orang yang datang untuk sekedar kegiatan Sunmori.

 

Termasuk pada Herex, meski pada dasarnya Herex ini adalah berawal dari nama komunitas motor, namun citra Herex telah bergeser menjadi nama ajang untuk balap motor hingga nama aliran modifikasi motor.

 

Salah satu ciri dari motor Herex adalah merupakan motor naked dari Honda, menggunakan ban dan velg lebih ramping, hingga menggunakan knalpot bising.

 

Atas ciri tersebut, maka secara gambaran awal saja kita sudah bisa tahu jika motor-motor dengan tipe tersebut kerap “tidak disukai” oleh masyarakat karena bising.

 

Belum lagi kegiatan balapan yang kadang dilakukan dengan status liar dan memblokade jalanan umum yang tentu semakin membuat Herex ini kerap berbenturan dengan masyarakat.

 

Atas dasar tersebut, maka tidak heran jika sebaiknya modifikasi yang tidak standar dan tidak memenuhi UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalana sebaiknya hanya dilakukan untuk kontes saja dan bukan untuk keperluan harian apa lagi sampai balap liar dan menggangu pengguna jalan raya lain.,

 

Video


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....