Ukuran Oli Shock Depan Megapro Primus dan New Megapro

Ukuran oli shock depan Megapro Primus atau Megapro Advance serta ukuran oli shock depan Megapro New seberapa banyak ya? Temukan jawabannya dalam artikel ini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran oli shock depan Megapro Primus dan New Megapro.

 

Megapro series adalah salah satu varian motor yang pernah dipasarkan di Indonesia oleh Astra Honda Motor atau AHM.

 

Sayangnya, Megapro atau Mega PRO ini sudah tidak dipasarkan lagi karena telah tergantikan oleh varian CB150R.

 

Ini adalah salah satu varian motor yang dapat dibilang laku keras di eranya sebelum tergeser oleh eksistensi dari Yamaha Vixion yang hadir dengan beragam fitur andalan dan terbaru.

 

Takaran Oli Shock Depan Megapro Primus dan New Megapro

Ukuran Oli Shock Depan Megapro Primus dan New Megapro


Ukuran oli shock depan Megapro Primus adalah sebanyak 159 ml untuk satu tabung shockbreaker-nya. Sedangkan takaran oli shock depan Megapro New adalah sebanyak 163 ml untuk satu tabung shockbreaker-nya.

 

Jadi setidaknya kita butuh sebanyak 318 ml oli shock untuk satu set shocbreaker depan Megapro Primus dan butuh sebanyak 326 ml untuk satu set shockbreaker depan New Megapro.

 

Sekedar informasi, acuan takaran shockbreaker ini bisa berbeda pada praktiknya. Ini tergantung pada kondisi shockbreaker hingga kekentalan oli shock.

 

Misal jika kita menggunakan oli shock yang lebih kental, maka kita harus mengurangi takaran oli shockbreaker agar shock depan tidak terlalu keras, begitu juga sebaliknya.

 

Selain itu, ada pula kasus bagian per shock yang ada di dalam tabung shock yang sudah tidak terlalu keras, sehingga membuat oli shockbreaker harus sedikit ditambah agar shock tidak terlalu empuk.

 

Baca Juga1 Botol Oli Shock Depan Berapa ml ??? Ini Jawabannya!

 

Butuh Berapa Botol Oli Shockbreaker Untuk Megapro?

Untuk ini, jawabannya relatif, sebab produsen oli shockbreaker memiliki ukuran yang berbeda-beda dalam takaran oli shock yang dijualnya.

 

Misal kita membeli oli shock yang satu botolnya berisi 100 ml dan dalam pembelian satu set kita dapat 2 botol yang artinya secara total mendapat 200 ml.

 

Maka untuk memenuhi takaran oli shock depan Megapro yang ada di angka 318 – 326 ml, maka minimalnya kita harus sediakan 4 botol oli shock degan takaran per botolnya sebanyak 100 ml (jadi 400 ml).

 

Baca Juga27 Oli Shock Depan Yang Bagus Untuk Motor, Ini Pilihan Rekomendasinya

 

Efek Buruk Oli Shock Jika Terkena Body Motor

Oli shock mirip dengan minyak rem dari segi “merusak” cat pada bodi motor. Baik minyak rem atau oli shock, keduanya bisa membuat cat motor memudar.

 

Jika terkena kulit telapak tangan, kedua jenis minyak tersebut bisa membuat kulit menjadi mengkerut. Oleh karenanya jangan sampai minyak ini terkena kulit dalam jangka waktu lama apalagi terkena mata.

 

Segera bersihkan minyak rem atau oli shock jika terkena bodi motor, velg, atau pun terkena kulit.

 

Penyebab Oli Shock Depan Mudah Encer

Oli shock sama seperti kebanyakan oli, di mana lambat laun akan mengalami penurunan performa hingga menurun kekentalannya.

 

Jika sudah encer, maka shock depan cenderung akan sangat empuk dan tidak enak untuk digunakan.

 

Lalu, apa saja penyebab oli shock depan motor yang mudah encer?

  • Faktor masa pakai, semakin lama digunakan, maka akan semakin encer
  • Sering menerobos jalanan yang tidak rata dengan kecepatan tinggi
  • Faktor terkena panas, semakin terkena panas maka akan semakin encer dan akan menguap jika terlalu panas (misal terkena api dari mesin las)
  • Sering membawa beban berlebih

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....