1 Botol Oli Shock Depan Berapa ml ??? Ini Jawabannya!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai 1 botol oli shock depan berapa ml? Ini bikin penasaran bukan?

 

Pada dasarnya, setiap produk yang dijual biasanya memiliki takaran yang dicantumkan pada kemasannya.

 

Namun cukup berbeda dengan beberapa produk oli shockbreaker yang kadang tidak mencantumkan takaran oli per botolnya. Ini juga yang mungkin membuat kalian mengunjungi artikel ini.

 

Oli shock sendiri menjadi salah satu komponen yang akan dibutuhkan ketika bagian suspensi terutama suspensi depan sudah mulai limbung atau tidak stabil.

 

Baca Juga27 Oli Shock Depan Yang Bagus Untuk Motor, Ini Pilihan Rekomendasinya

 

Jika sudah tidak enak dan tidak stabil, tentu hal yang paling oke adalah dengan melakukan pengurasan pada oli shockbreaker-nya karena ditakutkan memang sudah tidak bagus lagi kualitas oli shock-nya.

 

Tetapi sebelum melakukan pengurasan, kita harus tahu terlebih dahulu seberapa banyak takaran oli shockbreaker dari motor yang kita pakai.

 

Setelah tahu, timbul pertanyaan sekarang, berapa ml oli shock yang kita beli?

 

1 Botol Oli Shock Depan Berapa ml?

1 Botol Oli Shock Depan Berapa ml?


1 botol oli shock depan memiliki takaran yang berbeda-beda. Misal 1 botol oli shock depan Jumbo Hydrofit punya takaran sebanyak 100 ml per botolnya. Sedangkan Jumbo Shock Absorber Oil punya takaran sebanyak 300 ml per botolnya.

 

Biasanya, di bengkel-bengkel motor sering menyediakan produk oli shock depan dari Jumbo Hydrofit atau sejenisnya yang memiliki takaran 100 ml per botolnya.

 

Adapun dalam satu kemasan atau satu paket pembelian, kita akan mendapatkan 2 botol yang masing-masing berisi 100 ml yang artinya dalam 1 pembelian kita dapat 200 ml oli shock,

 

Tentu saja, pada brand oli shock lain, takaran yang diberikan akan berbeda-beda. Sebab ada yang memberikan takaran mulai dari 50 ml bahkan hingga 1 liter atau 1000 ml.

 

Namun jika kita membeli oli shockbreaker dari Jumbo Hydrofit, maka kemungkinan besar takarannya adalah 100 ml per botol.

 

Kapan Waktunya Ganti Oli Shockbreaker?

Setidaknya oli shockbreaker dapat bertahan hingga masa pakai 20.000 Km bahkan lebih. Namun patokan ini bisa jadi lebih pendek jika motor kerap melalui jalanan yang tidak mulus ditambah memakainya sering grasak-grusuk.

 

Selain dari patokan masa pakai, kita juga bisa memutuskan untuk mengganti oli shockbreaker depan jika dirasa shock sudah tidak stabil lagi atau sudah limbung.

 

Di mana kondisi tidak stabil ini bisa ditandai dengan respon yang kadang telat, terlalu cepat, hingga sering mentok ketika melalui polisi tidur.

 

Dan jika ternyata seal shockbreaker sudah bocor, maka sebaiknya sekalian ganti oli shockbreaker saat mengganti seal yang bocor tersebut.

 

Ini untuk mengantisipasi jika ada rembesan air atau masuknya debu pada oli shock saat seal shock mengalami kebocoran.

 

Sebagai tips tambahan, sebaiknya menggunakan oli shockbreaker yang kualitasnya baik dan memang benar untuk shockbreaker motor.


Kemudian lakukan pengisian oli shockbreaker sesuai dengan anjuran. Jika tidak yakin, silahkan lakukan di bengkel terpercaya.


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x