Silent Rider Artinya Adalah Apa? Mungkin Maksudnya Ini!

Silent rider artinya adalah apa? Banyak yang penasaran dengan maksud dengan silent rider, tetapi ada juga yang ternyata salah mengetik sehingga harusnya bukan rider yang dimaksud.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai silent rider.

 

Di forum atau grup online, kerap kita menemukan bahasa-bahasa baru entah itu dari bahasa Indonesia atau pun dari bahasa asing seperti bahasa Inggris.

 

Seperti yang akan kita bahas dalam artikel ini, dimana silent rider kerap disebut tetapi kadang dimaknai kurang tepat.

 

Loh kok kurang tepat? Jadi begini, kita lanjut ke sub judul berikutnya.

 

Arti Silent Rider

Silent Rider Artinya Adalah Apa? Mungkin Maksudnya Ini!


Silent rider artinya adalah pengendara diam (pengendara yang diam). Pada banyak kasus, sebenarnya yang dimaksud adalah silent reader atau pembaca yang diam.

 

Jadi dalam forum ada yang namanya silent reader atau pembaca yang diam hanya menonton atau membaca saja percakapan tanpa memberikan reaksi atau pun komentar.

 

Karena silent rider ini mirip dengan penulisan silent reader, maka tidak heran jika cukup banyak yang keliru menggunakan kosa-kata keduanya.

 

Apa Itu Silent Rider?

Kami kurang paham apa yang dimaksud dengan silent rider dalam konteks tertentu. Sedangkan dari apa yang kami ketahui, silent rider adalah pengendara yang diam atau pengendara yang tidak banyak tingkah.

 

Apa Itu Silent Reader?

Silent reader atau pembaca yang diam adalah salah satu jenis golongan yang banyak ada di forum seperti di Grup Facebook hingga Grup WA.

 

Pada beberapa kasus, silent reader ini tidak menggangu sama sekali. Tetapi kadang admin atau orang lain mempermasalahkan hal ini karena mereka merasa tidak dianggap dan silent reader dianggap sebagai seorang yang acuh.

 

Misal dalam grup forum tugas kelempok, tentu saja silent reader akan sangat tidak disukai apabila hanya diam dan tidak ikut berkontribusi dalam tugas kelompok tersebut.

 

Sedangkan jika hanya forum biasa misal forum reuni sekolahan, kami rasa fine saja jika ada silent reader.

 

Kenapa Orang Jadi Silent Reader?

Kamu yang saat ini aktif di suatu forum online biasa saja jadi silent reader di forum lain atau di kemudian hari.

 

Ini wajar, sebab tak jarang, alasan seseorang menjadi silent reader adalah karena dulunya sering diacuhkan oleh penghuni grup lain.

 

Misal ketua kelompok yang aktif menanyakan dan mengarahkan mengenai tugas yang harus dikerjakan dan malah diberi respon yang sangat minim bahkan malah dicela.

 

Di kemudian hari di kondisi tertentu, ketua kelompok tersebut bisa menjadi silent reader bahkan sangat acuh ketika berharapan dengan anggota yang sama.

 

Kenapa kami bisa tahu? Ya karena kami sering mengalaminya ketika kuliah dulu, di mana saat dipilih menjadi ketua kelompok, kami kerap mendapat beban dalam konteks nyata.

 

Entah itu anggota yang hanya numpang nama, banyak protes dan malah adu domba di kelompok lain, hingga anggota lain yang malah jadi silent reader lalu ketika waktu mepet baru sibuk bertanya hal-hal yang sebelumnya sudah diproyeksikan.

 

Atas pengalaman tersebut, kami jadi kurang suka nimbrung di forum online yang kurang penting dan memilih meninggalkan grup jika harus berpapasan dengan orang yang sama (ini jangan ditiru loh ya haha).

 

Intinya, banyak para silent reader yang dulunya sangat aktif namun sering diabaikan bahkan “diolok-olok”.

 

Perbedaan Rider dan Reader

Seperti yang dibahas sebelumnya, rider adalah pengendara atau lebih tepatnya adalah penunggang (misal penunggang motor, sepeda, hingga kuda).

 

Sedangkan reader adalah pembaca, antara rider dan reader punya makna yang berbeda. Namun keduanya kerap tertukar karena memiliki penulisan hingga penyebutan yang cukup mirip.

 

Rider akan terdengar dengan sebutan “RAIDER” (ˈrīdər) sedangkan reader akan terdengar dengan pelafalan “RIDER”(ˈrēdər).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....