-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Satupiston.com ­- Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari Sunmori.


Nah sob beberapa tahun ini Sunmori sudah seperti jadi tren hingga life style atau gaya hidup. Bagaimana tidak? Sunmori sering rutin dijadikan ajang para bikers untuk keluar rumah melepas penat dari rutinitas kerja yang menyibukan.

Sunmori sudah seperti lari pagi sob, namun larinya digantikan oleh motor hehe. BTW, apa sih Sunmori itu?

Bagi kalian yang baca artikel ini tentu penasaran dan belum tahu apa yang dimaksud dengan Sunmori bukan? Bila belum tahu, maka kita bahas saja bersama.

Arti Sunmori

Sunmori mulai ramai ketika tahun 2016-an. Saat itu kami bahkan sempat membuat Band cadas dengan nama Sunmori hehe.

Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Nah Sunmori sendiri memiliki makna yang mana seperti yang telah disinggung dalam judul artikel ini, yakni Sunmori memiliki kepanjangan yakni Sunday Morning Ride.

  • Sunday memiliki arti hari Minggu (diterjemahkan dalam bahasa Inggris).


  • Kemudian Morning memiliki arti pagi hari (diterjemahkan dalam bahasa Inggris).


  • Dan yang terakhir adalah Ride yang memiliki arti berkendara (diterjemahkan dalam bahasa Inggris).


Jadi secara bahasa, Sunmori kita terjemahkan sebagai berkendara di Minggu pagi. Sunmori biasanya banyak dilakukan oleh orang-orang kantoran atau pekerja yang biasanya tiap hari sibuk dengan rutinitas kerja.

Jadi untuk melepas penat, maka dibuatlah acara Sunmori. Acara Sunmori sendiri biasanya dilakukan secara berkelompok maupun seorang diri.

Bagaimana Sih Sunmori Itu??

Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Nah di atas kita sudah bahas mengenai arti Sunmori secara bahasa, lalu implementasi atau peraktik dari Sunmori itu seperti apa?

Aktivitas Sunmori biasanya dilakukan oleh satu orang maupun satu kelompok orang yang  mana aktivitas berkendaranya dilakukan menuju tempat-tempat nongkrong.

Biasanya Sunday Morning Ride (atau Sunday Morning Riding) ini dilakukan oleh para pengguna sepeda motor sob, namun tidak menutup kemungkinan bahwa para pengguna kendaraan lain juga melakukan aktivitas ini.

Waktu Sunmori yang biasanya direkomendasikan adalah pada pukul lima pagi hingga sembilan pagi. Nah kadang Sunmori ini pun dijadikan ajang sunrise atau ajang melihat matahari terbit.

Tempat Untuk Sunmori Itu Dimana???

Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Selanjutnya biasanya orang-orang Sunmori ke mana?? Jawabannya adalah kemana saja, bebas. Tetapi yang jelas bukan ke dalam rumah ya hehe.

Biasanya Sunmori dilakukan pada tempat-tempat yang masih asri misal ke perbukitan, tempat wisata dan lain sebagainya.

Namun banyak juga yang melakukan Sunmori pada jalanan tertentu, sirkuit, gedung parkir, dan daerah perkotaan lain.

Nah untuk daerah Bandung Raya sendiri, Lembang menjadi salah satu tempat Sunmori yang mana sering ramai aktivitas Sunmori-nya pada tiap hari minggu.

Salah satu spot yang menjadi tempat Sunmori para bikers di area Lembang salah satunya ada di Ciater serta area wisata Gunung Tangkuban Parahu.

Sisi Kelam Sunmori

Arti SUNMORI (Sunday Morning Ride)


Sejatinya Sumori merupakan ajang yang dapat dibilang positif. Ya filosopinya adalah untuk menghilangkan penat dengan berkendara pada pagi hari.

Namun tak jarang makna “refreshing” pada kegiatan Sunmori sering disalah gunakan oleh beberapa orang hingga beberapa komunitas.

Sebut saja, tak jarang Sunmori dijadikan sebagai ajang pamer “harta” (helm, jaket, sepatu, motor dan lain-lain).

Kadang aktivitas Sunmori juga membuat macetnya kondisi lalu lintas, hal tersebut karena banyak yang melakukan Sunmori namun melakukan parkir sembarangan.

Selain itu banyak pula aksi balap liar yang meresahkan dan membahayakan yang disisipkan pada agenda Sunmori.

Tidak heran memang jika pada beberapa waktu terakhir banyak satuan polantas yang menertibkan beberapa aksi  balap liar di pagi hari yang berkedok sebagai Sunmori.

Saking banyaknya aksi balap liar pada agenda Sunmori, sampai-sampai banyak orang yang memparodikan kata Sunmori dengan Sunmorace.

Sekedar informasi saja, jika banyak orang yang menyalahgunakan kegiatan Sunmori, maka tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya aksi kumpul-kumpul pada pagi hari dengan menggunakan sepeda motor akan dilarang.

Nah sob, artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript