Tinggi Jok X Ride 115, Ternyata Segini !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi jok X Ride 115 yang ternyata ada di ukuran tertentu.

 

Memang X Ride 115 ini sudah tidak dipasarkan lagi oleh YIMM atau Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk unit barunya.

 

Namun X Ride 115 sendiri masih banyak diburu unit bekasnya karena beberapa alasan seperti harganya yang relatif murah serta desainnya yang dinilai lebih bagus ketimbang yang versi 125 cc.

 

Dalam membeli motor bekas sendiri, sebenarnya akan banyak sekali aspek yang biasanya dipertimbangkan.

 

Bahkan pertimbangan untuk membeli motor bekas bisa lebih lama dan banyak ketimbang membeli motor dengan kondisi baru.

 

Salah satu yang biasanya dipertanyakan dalam unit motor sendiri selain dari mesin atau tahun produksinya adalah mengenai tinggi joknya.

 

Wajar saja, terkadang banyak orang yang merasa minder atau memilih untuk tidak jadi beli motor ketika tahu tinggi jok motornya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

 

Ukuran  Tinggi Jok X Ride 115

Tinggi Jok X Ride 115, Ternyata Segini !!!


Tinggi jok X Ride 115 adalah sebesar 780 mm atau 78 cm, ini jelas lebih tinggi sebanyak 20 mm atau 2 cm bila dibandingkan dengan tinggi jok X Ride yang ada di angka 760 mm atau 76 cm.

 

Namun tentu saja, ukuran tinggi jok ini adalah ukuran tinggi jok standarnya, jadi jika motor sudah mengganti ban dengan ukuran yang lebih tinggi atau memodifikasi ukuran jok atau suspensi, maka tinggi jok bisa berubah.

 

Cara Menurunkan Tinggi Jok X Ride 115

Salah satu opsi yang bisa diambil untuk menurunkan tinggi jok adalah dengan menurunkan ketinggian suspensi depan serta mengganti suspensi belakang dengan suspensi yang lebih pendek.

 

Namun yang lebih lumrah adalah dengan menurunkan ketinggian shockbreaker atau suspensi depan ke ukuran 2 cm atau ukuran lain yang tidak terlalu ekstrim.

 

Lalu, dengan menurunkan ketinggian suspensi depan ini, apa sih manfaatnya? Untuk manfaat atau kelebihannya, kurang lebih adalah sebagai berikut:

  • Membuat pengendara jadi lebih mudah berpijak ke tanah
  • Membuat handling motor jadi lebih nyaman
  • Lebih stabil saat digunakan, terlebih saat menikung

 

Namun perlu diperhatikan juga dampak buruk dari menurunkan ketinggian shockbreaker atau suspensi depan dari suatu motor yakni:

  • Bisa membuat motor jadi lebih mudah menggasruk tanah atau polisi tidur
  • Bisa membuat suspensi depan jadi cepat rusak karena jarak bebasnya lebih kecil/ rendah
  • Membuat kinerja rem depan jadi lebih berat

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....