-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai Sunmori Check apa artinya?

 

Sunmori check, salah satu istilah yang akhir-akhir ini cukup ngetrend istilahnya. Untuk anak tongkrongers dan penggila upload-upload video di Youtube, atau foto di Facebook dan Instagram, pasti sudah tidak asing lagi bukan? dengan yang namanya Sunmori Check?.

 

Tapi bagi kalian yang belum mengenal dan belum tahu mengenai Sunmori Check, tenang saja! Karena ini tidak akan jadi soal di ujian test kerja atau test sekolah wkwk.

 

Baik lah mari kita bahas saja mengenai arti dari Sunmori Check pada artikel ini.

 

Pengertian Sunmori Check

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!

Mari kita buat poin agar pembahasaan ini jadi lebih terstruktur.

1. Pengertian Sunmori

Sunmori sendiri merupakan sebuah singkatan yakni Sunday Morning Ride yang bila kita terjemahkan artinya adalah berkendara di Miinggu pagi.

 

*) Sunday artinya hari Minggu

*) Morning artinga pagi hari

*) Ride artinya berkendara

 

Sunmori ini mulai ramai diperbincangkan atau dilakukan sekitaran tahun 2016-an. Sebagai tandem dari Sunmori, ada juga Satmori yang merupakan singkatan dari Saturday Morning Ride yang artinya adalah berkendara di Sabtu pagi.

 

*) Saturday artinya hari Sabtu

*) Morning artinya pagi hari

*) Ride artinya berkendara

 

Baik Sunmori ataupun Satmori, keduanya sama-sama merupakan aktivitas berkendara di pagi hari di hari week end.

 

Biasanya yang sering melakukan Sunmori atau Satmori itu sendiri adalah kalangan pengguna motor, meski pengguna kendaraan bermotor lain juga dapat disebut tengah melakukan Sunmori atau Satmori *jika mau.

2. Pengertian Check

Check bila kita terjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia artinya adalah memeriksa atau mengecek atau bisa juga suatu cek yang digunakan sebagai alat transaksi pengganti uang.

 

Tetapi yang lebih tepat dalam pembahasaan ini adalah Check yang memiliki definisi memeriksa atau mengecek.

 

Jadi Check adalah memeriksa, lalu memeriksa apa? Perumpaannya adalah seperti kita tengah mengecek list agenda atau list belanjaan. Ah, kita bahas di bawah saja biar lebih mudah diuraikan.

3. Sunmori Check Artinya?

So, kita sudah singgung sebelumnya bahwa Sunmori memiliki makna berkendara di Minggu pagi, sedangkan Check artinya adalah memeriksa.

 

Sunmori Check sendiri maksudnya adalah memeriksa aktivitas berkendara di Minggu pagi oleh si pelaku Sunmori. Maksudnya bagaimana? Begini, sederhananya Sunmori Check artinya adalah suatu “absensi” dari si pelaku Sunmori yang dibuktikan dengan dokumentasi foto atau video.

 

Maka tidak heran jika pada postingan Facebook, Instagram, Youtube, atau sosial media lain, akan ada yang mengupload foto atau video aktivitas berkendara yang diberi caption Sunmori Check atau hastag #SunmoriCheck. Maksud dari Sunmori Check tersebut adalah “memberitahukan” atau “menunjukan” bahwa kita sudah melakukan aktivitas Sunmori atau Sunday Morning Ride.

 

Kegiatan Sunmori Itu Seperti Apa?

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!


Hakekatnya Sunmori merupakan suatu rekreasi di akhir pekan yang dilakukan di pagi hari hingga menjelang siang hari (kadang dilakukan sebelum pagi atau pas subuh hari agar dapat melihat sunrise di suatu tempat).

 

Rekreasi tersebut dilakukan dengan mengendari kendaraan bermotor seperti sepeda motor. Dan tentunya, biasanya Sunmori ini dilakukan seorang diri ataupun secara berkelompok ke tempat-tempat yang indah baik itu yang masih alami maupun tempat nongkrong yang cocok untuk dijadikan ajang pelepas penat.

 

Dimana Biasanya Orang-Orang Melakukan Sunmori?

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!

Dimana saja asal jangan di dalam kamar lalu tidur. Tetapi biasanya selain untuk kepentingan berkendara, Sunmori maupun Satmori juga ada tujuan untuk ajang berfoto ria untuk kenang-kenangan.

 

Oleh sebab itu biasanya Sunmori akan dilakukan di tempat-tempat yang indah atau setidaknya di tempat yang unik lain seperti area parkir gedung, sirkuit, café, dan lain sejenisnya.

 

Di kawasan Bandung Barat sendiri, Lembang dan kawasan Ciater jadi tempat yang biasanya ramai dipadati oleh orang-orang yang melakukan Sunmori.

 

Sisi Kelam Sunmori

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!

Selain sebagai ajang rekreasi dan pelapas penat dari padatnya hari kerja, Sunmori juga setidaknya memiliki beberapa sisi yang kelam.

 

Sebut saja, Sunmori juga tidak jarang dijadikan sebagai ajang “pamer” seperti memamerkan sepeda motor, jaket, helm, sepatu, dan lain sebagainya.

 

Sehingga kadang antara kelompok satu dan kelompok lain tidak berbaur karena adanya faktor “kasta” padahal sama-sama melakukan Sunmori.

 

Selain itu, Sunmori juga kadang menimbulkan kemacetan karena kurang tertibnya oknum-oknum yang tidak benar dalam melakukan parkir dan berkerumun.

 

Dan yang terakhir adalah belakangan banyak aksi Sunmori yang berubah jadi aksi balap liar atau sekedar cornering ria yang dilakukan tidak pada tempatnya.

 

Sunmori sendiri kadang sering diplesetkan jadi Sunmorace karena adanya beberapa ulah oknum yang menjadikan Sunmori sebagai ajang kebut-kebutan di jalan.

 

Logo Komunitas Sunmori

Sunmori sendiri ada komunitasnya, salah satunya adalah Indosunmori yang memiliki logo kurang lebih seperti di bawah ini:

 

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!

Logo di atas merupakan logo dari Indosumori yang memiliki alamat Instagram @indosumori atau www.instagram.com/indosunmori/

 

Kunjungi Juga Fanpage Facebook Sunmori Satupiston.com

Kebetulan kami juga memiliki fanpage pada Facebook yang sudah cukup lama dibuat yang diberi nama sebagai Sunmori.

Sunmori Check Apa Artinya? Ini Penjelasannya !!!

Fanpage tersebut awalnya kami buat untuk kepentingan Band keras kami, namun karena sering ada yang ngetag aktivitas Sunmorinya, jadi kami biarkan saja fanpage tersebut agar jadi tempat tag orang-orang yang melakukan Sunmori.

 

Untuk kalian yang ingin mengunjungi Fanpage kami tersebut untuk sekedar melakukan tag, silahkan saja kunjungi Facebook: Sunmori.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermangaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript