Oli SPX 2 Tahan Berapa Km ? Yuk Jelajah di Sini !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli SPX 2 tahan berapa Km untuk motor Honda kesayangan kita?

 

Jika kita memiliki motor, tentu saja menjadi suatu kewajiban untuk “memanjakan” motor tersebut.

 

Ini karena motor ini harus dianggap sebagai teman, sebab jika dianggap sebagai musuh dan jarang dirawat dan asal pakai saja (hanya dimanfaatkan), maka efek buruknya motor bisa ngadat di waktu yang tidak tepat.

 

Misalnya saja kita tengah OTW di tengah malam dan tiba-tiba motor mati, jelas sangat menjengkelkan dan menakutkan bukan?

 

Jika mati masih di pinggir jalan dan ada bengkel, ya ini masih mending. Coba bayangkan jika motor mati di entah berantah atau motor mati di tengah jalan yang tengah ramai, ngeri bukan?

 

Jadi untuk itu, sebaiknya rawat motor dengan kasih sayang agar tidak mati mendadak di waktu yang tidak tepat.

 

Salah satu perawatan rutin yang biasanya wajib dilakukan pada motor adalah dengan mengganti oli mesin.

 

Mesin sendiri memang butuh oli guna menjadi pelumas mesin dan menjadi pendingin ekstra pada mesin.

 

Jika oli sampai tidak diganti, berkurang, kotor, atau bahkan habis, maka efeknya bisa membuat mesin motor cepat rusak dan tak jarang sampai retak dan pecah karena panas berlebih.

 

Oli SPX 2 Tahan Berapa Km?

Oli SPX 2 Tahan Berapa Km ? Yuk Jelajah di Sini !!!


Oli SPX 2 tahan hingga 4000 Km bahkan lebih. Tapi masa pakai oli ini bisa lebih pendek jika ada ketidaknormalan pada mesin motor.

 

Contohnya bagaimana? Contohnya adalah ketika oli mesin sering turun takarannya dengan drastis pada mesin motor.

 

Atau ketika ada kebocoran cairan lain seperti air radiator atau air lain yang masuk ke mesin sehingga oli sudah tidak murni lagi.

 

Dalam keadaan normal, kami sendiri kerap mengganti oli di angka 2.500 Km sekali tanpa memperdulikan seberapa lama oli bisa bertahan.

 

Kenapa? Sebab kami sering menerobos kemacetan, di mana ketika motor bermacet-macetan dan sering terhenti, biasanya odometer tidak akan mencatat jarak tempuh, padahal mesin dalam keadaan hidup.

 

Jika kalian masih sering melakukan service rutin motor Honda kalian ke bengkel resmi motor Honda, maka silahkan saja ikuti anjuran dari bengkel tersebut agar nantinya bisa lebih mudah mengklaim garansi jika terjadi hal-hal di luar keinginan.

 

Spesifikasi Oli SPX 2

Oli SPX 2 merupakan oli full sintetik yang terkenal baik untuk mesin motor terbaru. Oli yang satu ini terbilang merupakan oli yang encer.

 

Pasalnya, SPX 2 menawarkan kekentalan sebesar SAE 10W-30 yang mana kekentalan tersebut sangat cocok untuk motor-motor terbaru yang celah pada mesinnya sangat sempit.

 

Dari aspek sertifikasi, SPX 2 memiliki API-SL serta JASO: MB yang diperuntukan untuk mesin metik.

 

Dari halaman resmi Astra Honda Motor, SPX 2 sendiri dideskripsikan sebagai berikut:

AHM OIL SPX 2 (Superior Protection Expert) diformulasikan oleh Honda R&D Japan yang memadukan bahan dasar oli Fully Syntheticextra superior untuk seluruh motor Honda matik. AHM OIL SPX 2 memberikan proteksi yang SUPERIOR untuk tuntutan performa mesin yang lebih tinggi pada seluruh sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).

 

Soal harga, oli SPX 2 ini dibanderol dengan harga sebesar Rp. 63.000 untuk kapasitas 0.8 liter. Harga tersebut terupdate per 19 April 2022.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....