Oli MPX 2 Tahan Berapa Km ? Ini Jawabannya!!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli MPX 2 tahan berapa Km? Apakah kalian kebingungan dengan hal ini? Jika iya, mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

Oli menjadi salah satu elemen penting pada mesin kendaraan bermotor termasuk pada sepeda motor.

 

Di mana, oli ini memiliki masa pakai yang terbilang pendek dan merupakan salah satu barang fast moving di bengkel.

 

Baca JugaWarna Baru SPX dan MPX AHM Oil 2022


Pada banyak jenis oli, biasanya masa pakainya berbeda-beda. Ini tentu tergantung dari daya tahan oli tersebut serta penggunaan dari pengguna.

 

Lalu untuk oli MPX 2, tahan hingga masa pakai sejauh apa ya?

 

Oli MPX 2 Tahan Berapa Km ?

Oli MPX 2 Tahan Berapa Km ?

Oli MPX 2 tahan setidaknya sejauh 3.000 Km hingga 4.000 Km bahkan lebih. Tetapi tentunya hasil ini bisa berbeda-beda tergantung dari penggunaan dan kondisi motor.

 

Sebagai contoh, jika motor yang kita pakai sering menerobos kemacetan, maka usia pakai oli tidak sepenuhnya bisa berpatokan pada catatan di speedometer atau odometer.

 

Kenapa? Sebab saat bermacet-macetan, maka biasanya motor akan sering berhenti serta mesin tetap menyala.

 

Saat kondisi terhenti, odometer atau speedometer tidak menempuh jarak tempuh di dashboard, sedangkan mesin tetap menyala yang artinya patokan di speedometer ini akan tidak akurat jika kondisi ini kerap dilakukan (bermacet-macetan).

 

Oleh karenanya, biasanya para mekanik akan menyarankan untuk mengganti oli di bawah jarak tempuh ideal oli.

 

Misal jika oli MPX 2 bisa tahan hingga 3.000 Km, maka kita kurangi 500 Km jadi 2.500 Km sebagai antisipasi dari jarak tempuh yang tidak tercatat di odometer atau speedometer.

 

Tentu saja, tiap orang akan punya pendapat dan hasiil yang berbeda yang sekali lagi tergantung pada kondisi motor dan cara penggunaan motor.

 

Selain itu, jika ternyata oli tercampur air baik itu karena banjir  atau karena ada kebocoran cairan  radiator, maka sebaiknya segera ganti oli.

 

Pada kondisi seperti air yang tercampur oli, maka daya tahan oli sudah pasti akan langsung drop atau turun sehingga tidak relevan lagi jika mengacu pada masa pakai awal.

 

Adapun jika kalian masih sering ganti oli di bengkel resmi, maka silahkan gunakan acuan atau anjuran terbaik dari bengkel resmi tersebut.

 

Spesifikasi Oli MPX 2

Oli MPX 2 sendiri menyajikan kekentalan yang encer yakni di angka SAE 10W-30 dengan sertifikasi API-SL, JASO: MB yang menandakan oli ini digunakan untuk motor metik.

 

Berbeda dengan oli SPX2, oli MPX 2 ini tidak menggunakan bahan full sintetik dan punya deskripsi dari laman resmi Astra Honda Motor sebagai berikut:

Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga. Sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Memberikan daya lubrikasi sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).

 

Oli MPX 2 sendiri dibanderol dengan harga sebesar Rp. 50.000 saja untuk takaran 0.8 liter. Harga ini terupdate pada tanggal 19 April 2022.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....