Skip Baperan Artinya Adalah Apa? Ini Jawabannya

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai skip baperan artinya adalah apa?

 

Pernahkah kita mendengar atau membaca “skip baperan”? biasanya skip baperan sendiri digunakan pada interaksi di media sosial.

 

Misalnya saja saat berkomentar di Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Atau bisa juga saat kita tengah melakukan video call.

 

Skip baperan sendiri akan menjadi asing bagi sebagian orang, terlebih ini memang jarang digunakan.

 

Biasanya orang-orang cenderung menggunakan kata lain yakni off baperan ketimbang skip baperan.

 

Lalu, apa sih pengertian dari kata skip baperan ini? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak sub judul di bawah ini.

 

Arti Skip Baperan

Skip Baperan Artinya Adalah Apa? Ini Jawabannya

Skip baperan artinya adalah lewat, bawa perasaan. Skip sendiri merupakan kata dalam bahasa Inggris. Sedangkan baperan merupakan singkatan dari Bawa Perasaan.

 

Maksud dari skip baperan adalah kita yang menulis ini memutuskan untuk melewati atau mengacuhkan orang yang dirasa membawa perasaan saat tengah berinteraksi (dalam bahasa Sunda adalah Pundungan).

 

Misalnya adalah saat kita tengah membahas bola, kemudian ada salah satu orang yang merasa tidak terima karena pembahasaan bola tersebut terasa menyinggung karena alasan tim yang didukungnya kalah.

 

Dalam kondisi ini, kita bisa gunakan kata skip baperan untuk menandakan bahwa kita tidak ingin lagi membahas hal tersebut pada orang yang mudah membawa perasaan (mudah tersinggung dan lain sebagainya).

 

Penyalahgunaan Kata Skip Baperan

Kadang skip baperan ini juga disalahgunakan. Misalnya saja saat tengah berdebat dan merasa diri paling benar.

 

Saat orang merasa paling benar, maka biasanya enggan menerima masukan atau argumen dari orang lain.

 

Dan karena merasa paling benar, biasanya orang tersebut akan keras kepala. Ironisnya adalah saat tengah berdiskusi atau berdebat, orang yang merasa paling benar seperti ini menggunakan kata “skip baperan”.

 

Di mana sebenarnya kata skip baperan di sini bisa mencerminkan sikap dirinya yang cenderung tidak terbuka, tidak mau menerima masukan, keras kepala, hingga tidak mau menghargai orang lain.

 

Cara Menghadapi Orang Yang Terus-menerus Menyebut Skip Baperan

Di suatu kondisi, kita bisa saja nimbrung di media sosial dan mengutarakan pendapat kita. Kemudian bisa saja pendapat kita tidak diterima dan ujung-ujungnya kita malah dikata-katai dengan kata :skip baperan”.

 

Dalam kasus ini, jika pembahasaan sudah menyangkut SARA atau hal sensitif lainnya kemudian kita membela diri lalu dikatai “Skip baperan”, maka hal yang bisa kita lakukan adalah mengacuhkan orang seperti itu.

 

Biasanya orang seperti itu cenderung akan menjadi-jadi jika diladeni. Oleh karenanya sebaiknya kita mengalah saja.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x