Arti Off Baperan Adalah Apa? Ternyata Ini Sob !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti off baperan adalah apa?

 

Off Baperan atau kadang ditulis #OffBaperan, apakah kalian pernah membaca ini di forum media sosial seperti Facebook misalnya?

 

Biasanya kata yang satu ini dilontarkan pada anak-anak muda, jadi bagi kita yang sudah cukup berumur, maka dimaklum jika tidak mengerti dengan kata yang satu ini, haha.

 

Off baperan sendiri mungkin punya maksud negatif bila kita menanggapinya dengan terlalu serius.

 

Oleh karenanya, mungkin akan jadi lebih baik jika kita tidak tahu mengenai arti dari off baperan ini.

 

Tetapi jika kita tetap penasaran, maka langsung saja berikut kami bahas mengenai arti off baperan ini.

 

Off Baperan Artinya Adalah?

Arti Off Baperan Adalah Apa? Ternyata Ini Sob !!!

Arti off baperan adalah off, bawa perasaan. Off baperan artinya adalah sindiran untuk “menjauhi” atau tidak meladeni orang yang dianggap membawa perasaan saat sedang bercanda atau berinteraksi di media sosial.

 

Ketimbang artinya yang artinya adalah mati bawa perasaan, kami rasa off baperan ini akan lebih dipahami jika gali “maksudnya”.

 

Di mana maksud dari off baperan ini seperti yang sudah disebutkan sebelumnya adalah untuk menyindir supaya tidak meladeni orang yang sekiranya terlalu membawa serius suatu hal di media sosial.

 

Secara lebih detail, off di sini dimaknai sebagai offline atau tidak online di media sosial. Jadi jika mau diperjelas lagi, off baperan bisa asumsikan sebagai perkataan:

“Saya mau offline dulu, soalnya ada yang baperan (bawa perasaan)/ tersinggung/ marah/ terlalu menganggap serius pada suatu interaksi di media sosial”.

 

Mungkin off baperan ini awalnya baik untuk mengingatkan seseorang agar tidak terlalu serius saat ada di jagat media sosial.

 

Namun tak jarang off baperan malah dijadikan sebagai perkataan pamungkas untuk membungkam perasaan orang lain.

 

Misalnya saja ketika ada yang memposting candaan yang berlebihan yang menyangkut SARA, kemudian ketika ada yang menegur, disebut sebagai baperan dengan sindiran halus “off baperan”.

 

Pada contoh kasus di atas, tentu saja candaan yang menjurus SARA tidak dibenarkan.

 

Cara Menanggapi Orang Yang Terus-terusan Bilang Off Baperan

Terkadang saat di forum debat atau diskusi, kata off baperan dijadikan perkataan pamungkas untuk mengalihkan “kekalahan” saat tengah berdebat atau berdiskusi.

 

Dalam kasus ini, kadang kata off baperan ini digunakan tidak sesuai konteks dan malah yang bilang off baperan-lah yang tengah baper karena kalah berdiskusi atau berdebat.

 

Alhasil, ketika ada yang berargumen sedikit saja, maka akan langsung disebut sebagai orang yang baperan.

 

Jika ada yang terus-menerus berkata off baperan dengan alasan yang kurang jelas, maka langkah bijak adalah dengan tidak meladeninya.

 

Ya ibaratnya adalah ketika ada api, lebih baik diamkan sampai padam dari pada kita siram dengan bensin.

 

Oke, artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x