Arti Slow Respon Apa? Wajib Tahu Biar Gak Ribut !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti slow respon.

 

Belakangan banyak sekali kosa-kata baru yang merupakan perpaduan dari Bahasa Indonesia dan bahasa asing yang mungkin maknanya jadi kurang dapat dipahami oleh kita.

 

Termasuk apa yang hendak kita bahas dalam artikel ini, di mana kita akan membahas mengenai slow respon.

 

Slow respon ini rasanya kerap sekali digunakan atau dituturkan oleh beberapa orang dalam keadaan tertentu.

 

Termasuk digunakan oleh driver ojek online, admin online shop, guru, dosen, dan lain sebagainya.

 

Nah kami rasa kita memang penting untuk mengetahui makna dari arti slow respon ini, sebab jika sampai salah paham, maka bisa memicu keributan atau pun konflik.

 

Apa Arti Slow Respon?

Arti slow respon adalah respon yang lambat atau bisa juga reaksi/ jawaban/ tanggapan yang lambat dan tidak cepat. Sebenarnya penulisan slow respon ini tidak tepat, sebab memadukan 2 bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 

Penulisan slow respon dalam Bahasa Inggris adalah slow response. Sedangkan jika kita hendak menggunakan Bahasa Indonesia, maka bisa dituliskan dengan “respon lambat”.

 

Tetapi memang harus diakui, menggunakan kosa-kata slow respon rasanya lebih enak dan singkat. Meski memang hal ini tidak baku dan juga belum tentu dimengerti oleh tiap orang.

 

Contoh Penggunaan Kata Slow Respon

Beberapa contoh dalam penggunaan kata slow respon adalah sebagai berikut:

  • Sorry bro, slow respon lagi di jalan.
  • Maaf kak, saya slow respon hari ini ada acara lain.
  • Mohon maaf baru mengabari, saya slow respon di WA hari ini, ada agenda di pelatihan nasional.

 

Kapan Menggunakan Kata Slow Respon?

Penggunaan slow respon biasanya terjadi pada saat kita hendak AFK atau away from keyboard atau jauh dari keyboard yang diartikan sebagai smartphone atau pun komputer dan laptop.

 

Jadi slow respon biasanya akan digunakan pada saat tengah sibuk di kegiatan lain sehingga tidak sempat secara penuh menggenggam smartphone atau pun komputer.

 

Nah bagi kita yang mendapat pesan slow respon, sebaiknya kita mengerti akan hal itu dan berusaha bersabar atau cari alternatif lain untuk menghubungi.

 

Jangan melakukan spam pesan atau telepon saat seseorang mengklaim tengah slow respon, sebab hal itu bisa memunculkan pertikaian hingga konflik.

 

Arti Slow Respon dan Fast Respon

Arti Slow Respon Apa? Wajib Tahu Biar Gak Ribut !!!

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, slow respon yang ditulis secara benar sebagai slow response artinya adalah respon yang lambat.

 

Sedangkan fast respon atau yang ditulis secara sebagai fast response artinya adalah respon yang cepat. Keduanya saling berlawanan.

 

Biasanya slow respon dan fast respon akan dipadukan dalam beberapa kesempatan seperti saat kita membagikan info loker atau pun saat menjual barang.

 

Sebagai contoh, simak kalimat di bawah ini:

Dijual HP 1 juta masih bagus. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak di bawah:

WA (fast respon)

Inbox (slow respon)

 

Nah di sana penjual HP mencantumkan dua kontak untuk dihubungi. Namun intensitas responnya berbeda, di mana jika melalui chat aplikasi atau inbox cenderung slow respon.

 

Sedangkan jika menggunakan WA, maka kemungkinan akan lebih fast respon. Ini wajar, sebab biasanya orang-orang lebih cepat merespon saat dihubungi melalui WA (WA jadi salah satu aplikasi chat utama, dilanjutkan dengan chat atau inbox di aplikasi media sosial seperti FB hingga IG).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x