Arti Slow Down Yang Kerap Terpampang Di Jalan

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti slow down adalah?

 

Slow down sendiri adalah salah satu kata dalam Bahasa Inggris yang penggunaannya banyak terpampang di plang-plang jalanan.

 

Kami sendiri sempat bingung mengenai kosa-kata dalam Bahasa Inggris yang satu ini. Sebab jika kita terjemahkan secara mentah-mentah, maka artinya adalah pelan turun atau turun pelan.

 

Namun rupanya slow down tidak memiliki terjemahan seperti apa yang kita terjemahkan di atas. Sebab akan lucu juga bukan jika artinya adalah pelan turun atau turun pelan?

 

Jadi apa dong arti slow down ini? Mari kita simak di bawah ini.

 

Arti Slow Down

Arti Slow Down Yang Kerap Terpampang Di Jalan

Arti slow down adalah pelan-pelan atau lambatkan. Slow sendiri artinya adalah pelan sedangkan down artinya turun. Slow down secara lebih spesifik artinya adalah lambatkan sesuatu saat ada di area tertentu.

 

Di Indonesia sendiri, frasa slow down ini sering digunakan di plang jalan dekat dengan sekolahan, rumah sakit, atau tempat yang sekiranya akan ramai dengan pejalan kaki yang menyebrang.

 

Ya, slow down ini bisa jadi “teman” yang pas dengan plang lain seperti plang hati-hati, kurangi kecepatan, hingga batas kecepatan suatu kendaraan.

 

Nah meski tujuan plang slow down adalah untuk memerintahkan pelan-pelan saat melewati area tertentu, tetapi tak jarang juga slow down ini digunakan untuk menarik perhatian orang-orang.

 

Misalnya saja dengan menempelkan plang slow down dengan tambahan embel-embel barang yang dijual di suatu toko dan lain sebagainya.

 

Pelesetan Slow Down

Kadang slow down ini juga dipelesetkan dengan kata lain yang lebih mudah untuk dipahami seperti Slow dong (Pelan dong).

 

Ya kami rasa arti slow down ini akan lebih dipahami oleh kita jika kosa-katanya diganti jadi slow dong, hehe.

 

Kata Pengganti Slow Down

Salah satu alasan kenapa slow down dipilih untuk digunakan pada plang adalah karena kosa-katanya yang simpel sehingga mudah terbaca dan mudah ditulis (tidak perlu space plang yang besar).

 

Namun karena tidak semua orang mengerti arti dari slow down, kadang jadi mubazir juga kita menggunakan plang slow down di pinggir jalan untuk memperingati orang-orang agar pelan-pelan.

 

Nah untuk itu, kita bisa gunakan kata pengganti dari slow down seperti:

  • Pelan-pelan
  • Slow dong
  • Kurangi kecepatan
  • Hati-hati
  • Awas banyak pejalan kaki
  • Kecepatan Max. 20 Km/ jam
  • Awas Celaka

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....