ATC Mandalika 2021 Resmi Dijadwal Ulang, Catat Tanggalnya

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Sebelumnya tersiar kabar bahwa ATC Mandalika 2021 yang sedianya diselenggarakan hari ini dibatalkan. Race ATC Mandalika 2021 pun dijadwal ulang menjadi total 4 kali balapan pada 19 – 21 November 2021.

 

ATC Mandalika 2021 Resmi Dijadwal Ulang, Catat Tanggalnya

Sirkuit Mandalika sejatinya menggelar dua seri ATC pada musim ini. Yakni di pekan ini dari 12-14 November 2021 dan di pekan depan yang menjadi final round (19-21 November 2021).

 

Baca JugaATC Mandalika 2021 Batal, Ini Penyebabnya !!!


Race 1 dan Race 2 tadinya akan dihelat pada hari ini (14/11/2021). Race pertama pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB, sedangkan race kedua pada pukul 16.00 WITA atau pukul 15.00 WIB.

 

Namun race pertama tak kunjung dilaksanakan hingga akhirnya batal. Dari informasi yang beredar, pembatalan race pertama disebabkan karena kondisi trek yang belum siap.

 

Sedangkan race kedua dibatalkan karena kekurangan marshal yang bertugas di lapangan. Hal ini jadi pertimbangan bagi FIM dan Dorna untuk tidak melanjutkan ATC Madalika 2021 di pekan ini.

 

Dorna Sports sendiri akhirnya telah merilis pernyataan resmi perihal penjadwalan ulang Asia Talent Cup atau ATC di sirkuit Mandalika Indonesia.

 

Dilansir dari id.motorsport.com, disebutkan bahwa Dorna Sports menyatakan perihal berikut:

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada hari Minggu tanggal 14 November telah dijadwal ulang untuk berlangsung akhir pekan depan… Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan memperlombakan empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersamaan World Superbike… Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam Sporting Organisation telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pembalap begitu balapan dimulai.

 

FYI, dalam 1 pekan, ATC akan mengadakan 2 race yang waktunya sudah kita singgung di atas. Artinya untuk pekan depan, setidaknya akan ada 4 kali race.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...