-->

Arti Team Communication MotoGP, Ini Loh Sob !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti team communication di MotoGP.

 

Jika kita sering menyaksikan acara MotoGP di televisi atau via streaming baik itu kelas Moto3, Moto2, atau pun MotoGP, tentu kita akan familiar jika akan ada banyak tulisan-tulisan informatif yang tayang di layar kaca saat balapan berlangsung.

 

Salah satunya adalah team communication yang akhir-akhir ini kerap muncul di layar kaca. Lalu, apa sih maksudnya?

 

Arti Team Communication di MotoGP

Bila kita terjemahkan, team communication artinya adalah komunikasi tim. Secara luas di MotoGP, team communication dapat berupa tulisan di pit board, teriakan dari kru pada pembalap, dan lain sebagainya.

 

Namun secara khusus, team communication yang kerap muncul di layar TV kita saat MotoGP tengah berlangsung mengacu pada pesan dari tim yang dikirimkan pada dashboard motor pembalap.

 

Arti Team Communication MotoGP, Ini Loh Sob !!!
Pesan track limit pada dashboard motor pembalap. Sumber: pertamax7

Team communication ini dapat memberikan beberapa pesan seperti track limit, siapa rider yang tengah ada di belakang pembalap, catatan waktu, pelanti, kerusakan motor, hingga mapping.

 

Baca JugaArti Mapping Di MotoGp

 

Cerita Unik Saat “Team Communication”

Beberapa tahun ke belakang, ada hal yang cukup mengegerkan kala ada pesan Mapping 8 untuk Jorge Lorenzo dari kru timnya.

 

Publik menduga bahwa pesan dari tim tersebut mengarahkan agar Lorenzo melakukan team order supaya rekan setimnya bisa meraih poin lebih baik.

 

Terakhir, ada cerita di sesi week end MotoGP Misano 2021. Di mana kala itu Mir masuk pit box karena pesan di dashboard motornya bertuliskan “BOX”.

 

Joan Mir mengira pesan tersebut menandakan adanya masalah pada motornya, namun saat Mir masuk ke pit lane, para kru malah terheran-heran.

 

Dan ternyata, ada kesalahan dari kru di mana sebenarnya para kru hanya ingin memberi tahukan bahwa ada rider di belakang Mir. Namun kru malah memberi pesan yang salah (salah pencet) dan membuat Joan Mir terganggu saat sesi time attack.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x