-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Gaji Kurir Shopee Bandung ?? Sempat Viral dan Kemungkinan Segini !!!

 

Berapa Gaji Kurir Shopee Bandung ?? Sempat Viral dan Kemungkinan Segini !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai besaran dari gaji kurir Shopee region Bandung.

 

Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup gencar melakukan kampanye promosi di Indonesia.

 

Sebut saja, tiap ada tanggal yang unik, Shopee selalu memberikan diskon hingga gratis ongkir pada produk tertentunya.

 

Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai kampanye promosi penjualan dari Shopee, kali ini kita akan membahas mengenai besaran gaji dari kurir Shopee.

 

Di Indonesia, Shopee memiliki mitra kurir yang diberinama Shopee Express atau SPX. Mitra kurir ini ada di bawah naungan Shopee dan tugasnya menjadi kurir secara interen dari Shopee Indonesia.

 

Shopee Express ini terbagi pada dua pilihan yakni Shopee Express Standar dan Shopee Express Sameday.

 

Shopee Express Standar sendiri dapat menjangkau setidaknya 23 provinsi di Indonesia, sedangkan Shopee Express Sameday dapat menjangkau 3 provinsi yakni Jawa Barat, Jakarta, dan Banten.

 

Karena Bandung termasuk region yang cukup besar selain Jabodetabek, maka tidak heran jika banyak juga transaksi ekspedisi di wilayah Bandung.

 

Berapa Gaji Kurir Shopee Bandung ???

Urusan gaji, sebenarnya dapat ditentukan oleh beberapa faktor misalkan kebijakan upah region, target kerja, hingga kebijakan perusahaan.

 

Di Bandung sendiri, upah minimum di ada di angka 3 – 4 juta kurang. Adapun jika kita menyimak berita viral beberapa waktu lalu, kurang lebih adalah sebagai berikut:

 

Besaran gaji kurir Shopee Bandung dihitung berdasarkan pencapaian target pengiriman.  Dimana per satu paket dihargai Rp. 2.213. Adapun jumlah paket perhari yang dibawa adalah sekitar 80 paket.

 

Jika dalam sehari kita berhasil mengirimkan 80 paket dan kita kalikan dengan harga pengiriman yakni 2.213, maka dalam sehari kita dapat menghasilkan Rp. 177.040 (nantinya tinggal kalikan dengan berapa hari kita bekerja dalam 1 bulan).

 

Namun yang perlu diingat adalah bahwa menjadi mitra kurir Shopee artinya kita tidak dapat uang bensin. Hal tersebut banyak diutarakan oleh mitra kurir Shopee, jadi untuk bensin kurang lebih kita (kurir) yang menyediakan.

 

Selain itu, dari beberapa penuturan lain, upah per paket dari Shopee Express ini terbilang mengalami penurunan.

 

Dimana dulu per 1 paket dihargai Rp. 5000 per paket, lalu turun di angka Rp. 3000, dan sekarang ada di angka Rp. 2000-an, dan ada isu bahwa kemarin akan ada penurunan tarif upah per paket lagi, sehingga kemarin viral berita mengenai mogok kerja dari kurir Shopee Express.

 

Baca JugaHeboh Keluhan Paket Lama Sampai Karena Kurir Shopee Express Demo Upah Rendah, Ini Tanggapan Shopee Indonesia

 

Nah jika kalian tertarik bekerja sebagai mitra dari kurir Shopee, jangan lupa untuk persiapkan kendaraan yang prima dan tentunya yang hemat bahan bakar.

 

Selain itu, pastikan juga kita hafal jalanan atau tidak buka maps, sebab jika kita sering nyasar, itu akan membuat bensin motor/ mobil jadi tidak efisien. Selain itu, pekerjaan pun jadi tidak efektif dan dapat membuat estimasi pengiriman jadi lebih lama.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x