-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Heboh Keluhan Paket Lama Sampai Karena Kurir Shopee Express Demo Upah Rendah, Ini Tanggapan Shopee Indonesia

 

Heboh Keluhan Paket Lama Sampai Karena Kurir Shopee Express Demo Upah Rendah, Ini Tanggapan Shopee Indonesia
Logo Shopee

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Berita cukup heboh muncul mengenai Shopee.

 

Tepatnya pada mitra kerja mereka yakni Shopee Express. Mengapa ini menjadi heboh? Pasalnya banyak pengguna jasa kurir Shopee Express yang mengeluhkan paketnya tak kunjung datang.

 

Sebagai informasi, Shopee Express adalah partner atau mitra dari Shopee yang bertugas dalam hal pengiriman paket atau barang.

 

Shopee Express ini sering digunakan pula oleh pembeli sebagai pilihan pengiriman paket di marketplace tersebut.

 

Alasannya adalah karena terkadang ada voucher potongan ongkos kirim hingga kupon gratis ongkir jika menggunakan layanan pengiriman tersebut.

 

Nah beberapa waktu lalu, Shopee sendiri sempat heboh di twitter dan beberapa sosial media lain karena isu kurang sedap.

 

Pasalnya, banyak yang membahas skema tarif kurir Shopee Express yang dinilai terlalu rendah yang menyebabkan demo pegawai dan berimbas pada pengiriman paket menjadi lama.

 

Tagar #ShopeeTindasKurir pun awet dalam daftar trending topik Tqitter Indonesia sepanjang hari Minggu 11 April 2021.

 

Tercatat, ada sekitar 3 ribu tweet yang menyuarakan tagar #ShopeeTindasKurir yang juga membahas soal keadilan untuk kurir Shopee Express dengan skema tarid yang layak, sehingga pelayanan pengiriman bisa lebih optimal.

 

Usut punya usut, akn Twitter bernama @CibiWiranegara menjadi awal mula ramainya pembahasan soal kurir Shopee Express..

 

Akun tersebut membagikan percakapan WhatsApp dengan seorang kurir Shopee Express yang mengatakan bahwa telah terjadi demo pegawai karena penurunan upah perpengiriman yakni dari 2 ribu menjadi 1,5 ribu per paket.

  

Akibat demo tersebut, kurir tidak melakukan pekerjaan seperti biasanya dan membuat pengiriman yang menggunakan layanan Shopee Express menjadi terganggu, sehingga estimasi paket sampai pun menjadi tidak jelas.

 

Menanggapi hal tersebut, Shopee Indonesia nampak angkat bicara. Executive Director Shopee Indonesia yakni Handika Jaja menjelaskan bahwa pihak Shopee Indonesia telah memberikan upah mitra pengemudi Shopee Express (SPX) dengan harga yang sesuai di pasar dan peraturan yang berlaku.

 

Lebih lanjut, pihak Shopee Indonesia mengklaim bahwa tidak ada demonstrasi yang dilakukan oleh mitra Shopee Express.

 

Menurutnya, Shopee selalu mendengarkan masukan dan aspirasi yang diberikan oleh para partner termasuk dari Shopee Express.

 

Shopee juga terus berupaya untuk menjaga kenyamanan dari semua pihak guna mendapatkan titik temu terbaik antara permintaan pengguna dan ketersediaan mitra Shopee Express.

 

Pihak Shopee juga mengklaim bahwa pengiriman barang dari Shopee tetap berjalan dengan normal seperti biasanya.

 

Shopee Indonesia sendiri baru saja mencatatkan peningkatan transaksi dari penjualan UMKM hingga 5 x lipat dibandingkan dengan hari biasa pada hari puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day.

 

Pencapaian tersebut dinilai pihak Shopee Indonesia tak lepas dari dukungan serta peran para penjual dan mitra brand Shopee yang memeriahkan kampanye awal tahun ini.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir  kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel