-->



★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kumpulan gambar sambungan sock universal.

 

Sock atau socket dalam artikel ini merujuk pada suatu kunci untuk membuka baut dan mur dengan bentuk hexagonal atau segi enam.

 

Baca JugaBagian-Bagian Kunci Socket, Ketahui Dalam Artikel Ini

 

Nah pada kunci sock, meski kadang tidak disematkan sebagai bagian utama (dijual secara terpisah), ada yang namanya sambungan sock universal atau dalam bahasa asing disebut sebagai universal joint.

 

Fungsi dari sambungan sock universal pada kunci sock adalah sebagai alat tambahan untuk menjangkau baut dan mur dalam sudut yang kurang dapat terjangkau dengan leluasa.

 

Sambungan sock universal ini, secara fungsi kadang juga dinamai sebagai flexible joint, sebab fungsinya yang cukup flexible dalam menyentuh sudut-sudut tertentu.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan gambar sambungan sock universal atau universal joint, silahkan simak gambarnya di bawah ini:

 

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Kumpulan Gambar Sambungan Sock Universal

Sumber: tokopedia.com

 

Sama seperti adaptor atau sambungan lain pada kunci sock, universal joint ini juga punya ukuran-ukuran tertentu yang mana tiap ukuran hanya dapat dipasangkan pada ukuran yang sama.

 

Jadi jika ukurannya berbeda, maka sambungan ini tidak dapat dipasangkan pada tuas maupun pada mata kuncinya.

 

Adapun beberapa ukuran tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • 1/4 Inchi

Biasanya kunci sok yang menggunakan ukuran soket 1/4 merupakan kunci sok yang memiliki ukuran mata kunci yang kecil yakni mulai dari ukuran 5.5 mm hingga paling besar ukuran 14 mm. Kunci sok dengan ukuran ini biasanya diperuntukan untuk perkakas rumah tangga yang memang biasanya tidak membutuhkan baut yang ukurannya terlalu besar.

  • 3/8 Inchi

Ukuran soket 3/8 merupakan ukuran kunci sok yang jarang digunakan di bengkel karena ukurannya yang nanggung dan tentunya membuat pergantian (jika ada kerusakan pada salah satu mata kunci) jadi sedikit menyulitkan. Kunci sok dengan ukuran ini biasanya diperuntukan untuk ukuran mata kunci 7 mm hingga 22 mm.

  • 1/2 Inchi

Ukuran soket kunci yang ini cukup familiar di bengkel-bengkel. Hal tersebut karena biasanya ukuran kunci ini yang sering digunakan. Kunci soket dengan ukuran ini biasanya memuat mata kunci untuk ukuran 8 mm hingga ukuran 32 mm.

  • 3/4 Inchi

Selanjutnya ada ukuran 3/4 inchi yang mana ukuran soket ini terbilang besar dan biasanya digunakan untuk membuka roda pada mobil yang butuh ukuran kunci yang besar. Mata kunci yang biasanya dapat dimasukan pada soket ukuran ini adalah mulai dari ukuran 17 mm hingga ukuran 60 mm.

  • 1 Inchi

Terakhir ada ukuran 1 inchi yang jarang digunakan pada kendaraan bermotor seperti mobil dan motor karena ukuran soket 1 inchi digunakan untuk mata kunci berukuran 36 mm hingga ukuran 80 mm.

 

Catatan: Ukuran lain mungkin tidak tertulis dalam artikel ini.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel