-->



★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Gaji Kurir Ninja Express ???

Berapa Gaji Kurir Ninja Express ???
Sumber: ninjaxpress.co


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai gaji dari kurir Ninja Express.

 

Sekilas Tentang Ninja Express

Ninja Express memiliki nama resmi yakni Ninja Xpress. Perusahan logistik yang satu ini, secara deskriptif dapat dijelaskan sebagai berikut:

Ninja Van adalah perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman tanpa repot untuk bisnis dari semua ukuran di Asia Tenggara. Diluncurkan pada tahun 2014, Ninja Van memulai operasinya di Singapura dan telah menjadi perusahaan pengiriman terbesar dan tercepat di kawasan ini, dengan jaringan yang mencakup enam negara di Asia Tenggara - Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

 

Nah jasa ekspedisi logistik yang satu ini cukup terkenal di Indonesia, sebab memiliki tarif yang cukup murah dan pelayanan yang cukup memuaskan.

 

Baca JugaJam Kerja Kurir Ninja Xpress, Ternyata Segini !!!


Nah berbicara mengenai kurir, kurir merupakan salah satu pekerjaan yang cukup banyak dicari di era 4.0 seperti sekarang.

 

Pesatnya perkembangan marketplace secara online menuntut jasa ekspedisi logistik untuk terus bermunculan.

 

Dan perusahaan logistik tidak akan dapat berjalan tanpa adanya kurir atau driver yang bertugas untuk mengantarkan paket dari satu titik ke titik lain.

 

Gaji Kurir Ninja Express

Nah kebetulan kami punya teman yang bekerja sebagai kurir paket di perusahaan Ninja Xpress. Teman kami bekerja sebagai kurir yang menggunakan sepeda motor.

 

Adapun, lokasi pengiriman paket ada di wilayah Bandung Barat atau lebih tepatnya region Padalarang dan sekitarnya.

 

Disclaimer: tiap wilayah mungkin akan menerapkan besaran upah atau gajih yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakan counter atau gerai.

 

Secara singkat, ada perbedaan gaji bagi kurir freelance dan juga yang sudah dikontrak. Ketika menjadi kurir yang sudah dikontrak, maka gaji yang diterima bisa di atas UMR (UMR di Bandung Barat sekitar 3 jutaan).

 

Sedangkan untuk kurir freelance, besaran gajinya fluktuatif yakni tergantung pengiriman paket. Dalam kasus ini, teman kami tidak membahas lebih jauh mengenai besaran pendapatannya.

 

Tetapi yang jelas, pendapatan kurir freelance di Ninja Xpress bisa lebih kecil atau lebih besar dari UMR (Upah Minimum Region).

 

Dalam artian, ketika menjadi kurir freelance di Ninja Xpress, maka kita harus bekerja sungguh-sungguh untuk mencapai target pengiriman (secara umum, kurir memang dituntut untuk mengejar target pengiriman).

 

Well, secara jauh kami dan teman kami tidak membahas mengenai bonus pencapaian target ataupun insentif lain seperti uang makan atau uang bensin.

 

Yang jelas, secara kasar gaji dari kurir Ninja Xpress berada di angka 3 jutaan atau sekitaran UMR Bandung Barat (bisa lebih besar atau lebih rendah).

 

Sekedar tips nih, jika kalian melamar jadi kurir di Ninja Xpress atau bahkan dimana pun itu, pastikan saat sesi wawancara, kalian menanyakan mengenai sistem kerja, upah, dan insentif lain seperti bonus target, atau uang bensin, atau uang perawatan kendaraan.

 

Mengapa harus ditanyakan? Sebab tiap counter atau gerai berkemungkinan menerapkan kebijakan yang berbeda-beda.

 

Jika merasa sungkan karena belum bekerja sudah membahas fee, maka sambil berjalan saja, bisa pas 2 minggu setelah bekerja atau setelah 1 bulan bekerja kita baru tanyakan mengenai insentif atau fee yang lainnya.

 

Nah jadi gaji kurir Ninja Express atau Ninja Xpress adalah berkisar di angka UMR tempat kita bekerja. Untuk wilayah Bandung Barat, kurang lebih gajinya adalah sekitar Rp. 3.000.000-an.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel