-->

Lem Untuk Mesin Motor Yang Bocor, Bisa Gunakan 2 Lem Ini !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai lem untuk mesin motor yang bocor.

 

Maksud bocor pada artikel ini adalah oli yang bocor ya. Nah, artikel ini merupakan kelanjutan artikel “series” menganai masalah oli mesin yang rembes atau bocor pada sepeda motor.

 

Sebelumnya kami sudah membahas beberapa artikel mengenai masalah oli motor yang rembes atau bocor pada sepeda motor. Untuk kalian yang ingin membacanya, silahkan simak artikel di bawah ini:

 

Baca Juga5 Penyebab Oli Rembes Dari Blok Mesin Motor

 

Nah jika oli pada mesin sepeda motor mengalami kebocoran, maka biasanya yang mengalami kerusakan adalah bagian seal pada perseneling ataupun seal pada kick starter hingga kerusakaan pada packing blok mesin.

 

Jika kerusakan ada pada seal kick starter atau seal perseneling, maka saran dari kami adalah mending mengganti sealnya.

 

Sedangkan jika kerusakan ada pada packing lalu kalian merasa susah untuk mencari packing pengganti, maka kita dapat menambalnya dengan 2 lem berikut:

1. Sealer atau Red Silicone

Lem Untuk Mesin Motor Yang Bocor, Bisa Gunakan 2 Lem Ini !!!

Lem silikon berwarna merah ini tahan akan suhu tinggi serta cukup elastis seperti karet sehingga cocok untuk dijadikan opsi dalam menambal bagian packing yang rusak.

 

Gunakan lem ini jika:

a. Packing sudah rusak parah dan tidak ada packing pengganti.

b. Pengganti packing secara keseluruhan (hanya saja kekurangan sealer ini adalah akan rusak jika blok mesin dibongkar lagi, jadi sealer ini harus digunakan atau dipasangkan tiap membongkar pasang blok mesin motor).

 

Selain untuk keperluan di atas, red silicone juga dapat digunakan untuk menambal kebocoran oli  tanpa melakukan bongkar mesin.

 

Caranya adalah dengan melumuri area yang bocor dengan sealer ini, tetapi yang perlu dicatat adalah mungkin pada beberapa kasus, cara ini tidak berhasil.

 

2. Lem Super Glue

Lem Untuk Mesin Motor Yang Bocor, Bisa Gunakan 2 Lem Ini !!!
Sumber: tokopedia.com

Lem Super Glue atau lem besi, atau lem korea dapat digunakan untuk mengatasi terjadinya kebocoran atau kerembesan pada blok mesin.

 

Tetapi penggunaan lem ini hanya berlaku jika packing motor retak atau patah atau sobek dan patahan atau sobekannya masih ada.

 

Jika masih ada, maka kita tinggal lemkan saja bagian packing yang sobek atau patah pada posisi semestinya.

 

Jika patahan atau sobekannya sudah tidak ada, maka lebih baik gunakan sealer atau red silicone.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x