-->






★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Gaji Kurir Lazada ??? Ada Yang Tertarik Gak Nih…

Berapa Gaji Kurir Lazada ??? Ada Yang Tertarik Gak Nih…
Sumber: lazada.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai besaran gaji kurir dari Lazada.

 

Salah satu marketplace yang cukup terkenal di Indonesia adalah LAZ atau Lazada. Lazada sendiri hadir sebagai salah satu marketplace yang memberikan inovasi di eranya yakni memberikan sistem pembayaran COD atau Cash On Delivery atau bayar di tempat.

 

Dulu, belum banyak kurir atau jasa ekspedisi pihak ketiga (seperti POS, JNE, dan sebagainya) yang menyediakan sistem COD.

 

Oleh karenanya demi pelanggang yang membayar COD, maka Lazada menaungi kurir atau jasa ekspedisinya sendiri yang diberi nama LEX atau Lazada Express.

 

Nah LEX sendiri tidak hanya menjadi jasa ekspedisi untuk COD, kadang yang non COD juga dikirim oleh LEX atau Lazada Express ini.

 

Berapa Gaji Kurir Lazada ??

Dari beberapa referensi, disebutkan bahwa sistem upah dari kurir Lazada adalah basic rate harian yang artinya kita diberi upah berdasarkan kinerja harian.

 

Untuk kurir yang menggunakan motor, gaji pokok perhari adalah sebesar Rp. 140.000, sedangkan untuk kurir yang menggunakan mobil dibayar sekitar Rp. 370.000 perhari.

 

Gaji di atas merupakan gaji pokok dengan target pengiriman minimal 50 paket. Jika target paket perhari sebanyak 50 paket sudah tercapai, maka untuk tiap paket berikutnya akan diberi hitungan sebesar Rp. 2.000 perpaket.

 

Jadi misal dalam satu hari kita berhasil mengirimkan 52 paket, maka hitungan gaji perhari itu adalah sebesar Rp. 140.000 (jika kurir motor) ditambah Rp. 4.000 (2 paket x Rp. 2.000), jadi total pendapatan sehari adalah sebesar Rp. 144.000.

 

Kebijakan Pengiriman Yang Perlu Diketahui

Cukup asyik bukan ketika tahu upah atau gaji kurir Lazada lumayan besar?? Namun sayangnya apabila dalam sehari tidak ada paket minimal sebanyak 50 buah, maka biasanya pengiriman akan ditunda atau dalam kata lain kurirnya akan diliburkan.

 

Begitu juga jika penjualan di Lazada tengah menurun, maka biasanya paket akan ditampung terlebih dahulu agar menjadi minimal 50 buah.

 

Dari pengakuan mantan kurir Lazada di salah satu forum, disebutkan kadang mereka masuk kerja hanya sekitar 4-5 kali dalam satu minggu karena kadang jumlah paket yang sedikit.

 

Kesimpulan

Jadi berapa gaji kurir Lazada ?? gaji kurir Lazada adalah sebesar 140 ribu untuk kurir motor dan sebesar 370 ribu bagi kurir mobil (hitungan hari). Gaji tersebut belum termasuk insentif apabila bekerja melebihi target.

 

Namun perlu dicatat, besaran upah atau gaji di atas dapat berbeda-beda sesuai kebijakan post atau counter Lazada di tiap daerah.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel