Ukuran Rantai R15 V3, Segini Kah ???

Daftar Isi [Tampil]

Ukuran Rantai R15 V3, Segini Kah ???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran rantai dari R15 V3.

 

R15 V3 merupakan salah satu motor dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memiliki aliran sporty dengan balutan full fairing khas “R Series”.

 

R15 V3 ini merupakan generasi R15 VVa yang memiliki kubikasi 155.1 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

 

R15 V3 sendiri cukup banyak diminati di Indonesia. Hal tersebut salah satunya adalah karena R15 V3 cukup “moge look” dan menerapkan teknologi terdepan di kelasnya.

 

Sebut saja, R15 V3 ini sudah mengaplikasikan shock depan (suspensi depan) dengan jenis USD atau upside down khas motor-motor balap, kemudian bagian lengan ayun atau swing arm pun sudah mengaplikasikan jenis banana arm yang modern, dan terakhir, R15 V3 ini juga sudah mengaplikasikan ban belakang dengan ukuran terbesar di kelasnya (ban berukuran 140/70-17).

 

Ukuran Rantai R15 V3

Well, bicara soal ukuran rantai. Kira-kira berapa ya ukuran rantai dari R15 V3????

 

Dari penjelasan beberapa owner R15 V3, disebutkan bahwa R15 V3 menggunakan rantai dengan ukuran :

Ukuran rantai R15 V3 adalah 428 - 128L DID dengan jenis O-ring. 428 sendiri adalah ketebalan rantai, sedangkan 128L adalah panjang dari rantainya. Lalu DID adalah brand rantai dan O-Ring adalah fitur rantai.

 

Nah jika kalian hendak mengganti rantai dari R15 V3, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dengan membeli rantai berukuran 428-130L (biar tidak kependekan, tetapi nanti harus dipotong jika kepanjangan).

 

Well, Rantai dari R15 V3 ini terbilang cukup modern dimana sudah dilengkapi dengan fitur O-Ring yang artinya rantainya lebih senyap dan cenderung tidak mudah panas.

 

Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah rantai O-Ring ini harus terawat dengan benar, sebab jika sampai kotor dan kurang terlumasi, maka rantai akan kaku dan menghambar akselerasi motor.

 

Baca JugaEfektif!!! Begini Cara Mengatasi Rantai O Ring Yang Kaku

 

Ukuran Gear Depan dan Gear Belakang R15 V3

Sebagai informasi penutup, kami akan beri tahu bahwa ukuran gear depan dan gear belakang dari R15 V3 adalah sebagai berikut:

  • Gear depan memiliki ketebalan 428 dan ukuran 14 mata
  • Gear belakang memiliki ketebalan 428 dan ukuran 48 mata

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)