-->

Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021, TAPI…..


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia balapan lebih tepatnya pada dunia WSBK atau World Superbike.

 

WSBK adalah ajang balap yang tunduk pada FIM dan merupakan “pesaing” dari balap MotoGP. Bedanya, jika MotoGp merupakan balap motor prototype, maka WSBK ini merupakan balap motor dengan jenis motor produksi massal atau motor yang bisa kita beli di dealer.

 

Beberapa waktu lalu, WSBK sudah melakukan rilis mengenai jadwal untuk musim balap 2021, dimana ada yang cukup menarik dari jadwal tersebut.

 

Meski masih rencana dan direncanakan balapan berlangsung normal tanpa ada double race di sirkuit yang sama seperti musim 2020, tetapi munculnya jadwal sementara tersebut tentunya cukup memberikan asa pada sektor balap dengan skala internasional di Indonesia.

 

Jadwal WSBK 2021

Recananya, balapan WSBK akan di mulai di Belanda tepatnya di sirkuit Assen pada tanggal 23-25 April 2021. Kemudian dilanjutkan ke Portugal tepatnya pada sirkuit Estoril pada tanggal 7–9 Mei 2021.

 

Kemudian menuju Aragon Spanyol pada tanggal 21-23 Mei dan di bulan berikutnya tepatnya pada tanggal 11-13 akan dilansungkan di Misano Itali. Pada tanggal 2-4 Juli, giliran Inggris dengan sirkuit Donington Park-nya yang menyelenggarakan balapan.

 

Setelah Inggris, giliran Prancis yang menyelenggarakan balapan pada 3-5 September di sirkuit Nevers Magny-Cours. Lalu 2 pekan berturut-turut balapan akan diselenggarakan di Spanyol dengan sirkuit Catalunya dan Jerez.

 

Selanjutnya pada bulan Oktober tanggal 1-3, balapan akan dilangsungkan di sirkuit Autodormo Internacional do Algarve. Dan dua pekan berselang balapan akan diadakan di Argentina pada sirkuit San Juan Villicun.

 

Dari Argentina, balapan akan menuju Asia Tenggara tepatnya di Indonesia melalui sirkuit Mandalika pada tanggal 12-14 November 2021.

 

Pada balapan di Indonesia tersebut, yang akan dihelat adalah kelas WSBK dan WSSP tanpa disertai kelas WSSP300.

Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021, TAPI…..
Sumber: tmcblog 


Masih Sementara  dan Belum Fix

Jadwal di atas sendiri masih sementara dan belum fix mengingat kita belum tahu kondisi musim depan seperti apa.

 

Selain itu, sirkuit Mandalika sendiri masih belum rampung hingga artikel ini diturunkan. Dan status dari sirkuit tersebut masih dalam kategori homologasi. Artinya, masih ada penilaian-penilaian lagi dari instansi terkait,

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x