-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Motor Prototype

Apa Itu Motor Prototif/ Prototive?


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai apa itu motor Prototype atau prototipe.


Sob, bagi kita yang sering mengikuti atau menonton gelaran balap motor paling bergengsi di dunia pasti tidak asing lagi dengan istilah motor Prototype bukan?

Lalu sebenarnya motor Prototype atau Prototipe itu apa sih?

Pada awalnya kami juga bingung apa yang dimaksud dengan motor Prototype. Motor prototif ini juga berlawanan dengan motor yang dirakit massal atau motor pabrikan.

Dalam Kamus Bahasa Indonesia, Prototype atau dalam Ejaan Yang Disempurnakan disebut Prototipe adalah contoh asli atau bentuk dasar.

Dalam dunia balap Motogp, maksudnya bagaimana? Jadi motor Prototype merupakan motor yang masih mentah (bila tujuan pengembangan motor prototif adalah untuk dipasarkan jadi produk massal).

Namun secara khusus untuk bidang balap motor, Prototype memiliki maksud yakni merupakan motor yang secara khusus digunakan dan dikembangkan untuk keperluan balap. Biasanya motor Prototype ini secara spesifikasi akan berbeda jauh dengan motor yang diproduksi massal seperti yang kita lihat pada WSBK atau World Superbike.

Yang membedakan antara motor Prototype dan motor produksi massal tentu kita sudah mulai paham ya. Pertama adalah motor Prototype hanya dikhususkan untuk digunakan dalam balapan (kendati dalam beberapa tahun ke depan mungkin tekhnologinya akan diaplikasikan dalam motor produksi massal).

Nah motor produksi massal sendiri merupakan motor yang sering kita jumpai di jalanan dan tentunya banyak dipampang di dealer-delaer resmi pabrikan motor.

Nah kami rasa penjelasan ini sudah cukup ya hehe, bila tidak paham monggo kita diskusikan dalam kolom komentar.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript